Pendaftaran Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) On Going Baru Telah Dibuka
Kabar Kampus

Pendaftaran Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) On Going Baru Telah Dibuka 

peristiwa.online – Universitas Lambung Mangkurat telah melakukan inisiatif berkomunikasi dengan Tim Teknis KIP Kuliah di Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemendikbud terkait mahasiwa yang terdampak pandemi Covid-19 karena sekarang sudah banyak mahasiswa yang masuk dalam kategori tidak mampu lagi serta memerlukan pemulihan ekonomi keluarga dalam jangka lama, selain itu masih ada juga mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat yang terkategori tidak mampu yang tidak bisa tertampung sehagai penerima Bidikmisi tahun 2019.

Komunikasi ini menghasilkan jawaban untuk tahun 2020 ini, penerima KIP Kuliah on going baru akan dibuka kembali pendaftarannya. Hal ini akan dituangkan dalam Petunjuk Teknis KIP Kuliah 2020 yang sekarang masih dalam bentuk draf. Walau pendaftaran belum dibuka dengan petunjuk teknis resmi, namun mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat yang ekonomi keluarganya terdampak pandemi Covid-19 atau mahasiswa tidak mampu yang belum tertampung sebagai penerima Bidikmisi tahun 2019 seperti yang sudah tertera dalam surat edaran tersebut, mahasiswa bisa menyiapkan persyaratan yang sudah di beritahukan.

Persyaratan pendaftarannya ialah sebagai berikut:
1. Warga Negara Indonesia
2. Mahasiswa semester 3 pada saat semester ganjil 2020-2021 (angkatan 2019).
3. Memiliki Indeks Prestasi Komulatif (IPK), minimal 2,75
4. Beasiswa diberikan maksimal hingga semester 8 (dominan) pada semester genap 2022-2023
5. Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain
6. Dari keluarga kurang mampu/pra sejahtera baik yang pernah memiliki KIP sekolah/KKS maupun yang belum memiliki.
7. Mahasiswa diwajibkan memenuhi persyaratan secara online melalui tautan registrasi calon penerima KIP kuliah yang sudah diberitahukan dalam surat pemberitahuan dari Universitas Lambung Mangkurat

Pendaftaran ini dilakukan secara online dan pendaftaran online ini hanya bersifat sementara, karena apabila petunjuk teknis KIP kuliah sudah resmi diedarkan maka pendaftaran onlinenya mengikuti teknis tersebut.

Peliput: Shafa

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *