Sepi dan Terisolasi, Beginilah Kondisi Wuhan Sekarang
Hukum dan politik

Sepi dan Terisolasi, Beginilah Kondisi Wuhan Sekarang 

Peristiwa.online – Begini kondisi yang terlihat di sekitar kawasan Huazhong University of Science and Technology (HUST) di Subdistrik Guanshan, Distrik Hongshan, Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China.

Mengutip dari kompas.com, pasca diberlakukannya status tertutup oleh Pemerintah China imbas penyebaran Novel Coronavirus (n-2019CoV) pada 23 Januari lalu, Wuhan tak bisa diakses oleh siapa pun. Mahasiswa maupun masyarakat yang ada di dalam kota tersebut, tak diperbolehkan keluar masuk.

Ketua Ranting Persatuan Pelajar Indonesia Tiongkok (PPIT) HUST, Khoirul Umam Hasbiy menyebutkan, ada 12 warga negara Indonesia (WNI) yang menjalani pendidikan di kampus itu.

Saat ini, mereka khawatir adanya seorang mahasiswa asing yang tinggal di apartemen yang sama, diduga terjangkit virus tersebut.

“Mahasiswa Pakistan di kampus saya sudah ada yang suspect,” ujar Khoirul, salah satu Mahasiswa Indonesia yang tinggal disana. mereka mengatakan, mahasiswa di kampusnya mulai pasrah. Karena, hingga kini belum ada tanda-tanda dari Pemerintah Indonesia akan mengevakuasi mereka.

 

Peliput: Rezky Rahman Abdi

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *