Mahasiswa Fakultas Hukum ULM Mengikuti Program PERMATA SAKTI Di Universitas Tadulako Palu
Kabar Kampus

Mahasiswa Fakultas Hukum ULM Mengikuti Program PERMATA SAKTI Di Universitas Tadulako Palu 

Peristiwa.online – Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara – Sistem Alih Kredit dengan Teknologi Informasi (PERMATA-SAKTI) merupakan program pertukaran mahasiswa di beberapa universitas pilihan di Indonesia.

Program PERMATA-SAKTI diharapkan dapat menjadi sarana pembelajaran nilai-nilai budaya dan sekaligus menjadi pemersatu untuk memperkuat nilai kebangsaan NKRI antar mahasiswa seluruh Indonesia. Selain itu PERMATA-SAKTI juga diharapkan dapat lebih mengenalkan pendidikan jarak jauh
yang menuntut kemandirian dan kedisiplinan mahasiswa serta komitmen yang kuat dari para dosen.

Program PERMATA-SAKTI ini dilaksanakan pada semester ganjil tahun akademik 2019/2020 di Universitas Tadulako Palu.
Salah satu mahasiswa FH ULM mengikuti program PERMATA-SAKTI ini, yaitu Ahmad Mukhallish Aqidi Hasmar.

Mukhallish menuturkan pengalaman berharganya mengikuti studi di Universitas Tadulako. “Kesannya setelah menyelesaikan program ini saya secara pribadi senang dan bisa enjoy dari suatu proses pembelajaran dan pengenalan kebudayaan baru dari teman-teman mahasiswa di Universitas Tadulako khususnya Fakultas Hukum yang kurang 6 bulan di daerah baru, suatu kesempatan bisa melakukan transaksi ilmu khususnya ilmu hukum dari salah satu universitas terbaik di Indonesia Timur dengan mahasiswa dan dosen di sana yang memiliki sudut pandang dan pendekatan yang menarik ketika berdiskusi,” ujarnya.

Peliput : Sa’adah Syahida

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *