Semester Baru Telah Tiba, Ini Tanggapan Mahasiswa Baru ULM
Kabar Kampus

Semester Baru Telah Tiba, Ini Tanggapan Mahasiswa Baru ULM 

peristiwa.online – Semester genap tak lama lagi akan berlangsung dalam dunia perkuliahan, beberapa mahasiswa pun ada yang masih berada di kampung halamannya setelah libur dari perkuliahan semester ganjil 2019, dan ada juga yang sudah berada di sekitar ULM.

Ya, kurang lebih setengah bulan lagi perkuliahan di semester genap akan berlangsung di tahun 2020 ini. Tanggapan mahasiswa/i bermacam-macam, terlebih untuk mahasiswa angkatan 2019 dari sebagian fakultas yang ada di ULM.

” Menurut saya kampus sendiri telah melakukan terbaik dengan memberikan informasi tentang tata cara daftar ulang yang jelas dan mudah dimengerti, dan bagi penerima beasiswa juga mudah dalam melakukan pengambilan slip UKT dengan hanya membawa KTM,” ucap Aji, salah satu mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM.

“Persiapan saya sendiri pastinya semangat dan berusaha belajar lebih giat lagi untuk mendapat nilai yang bagus untuk semester berikutnya,” ungkapnya.

“Persiapan menjelang semester genap adalah kita berkaca dari pengalaman, misalnya nilai kita di semester pertama nilai kita ada yang tidak memuaskan, jadi kita harus bikin planning untuk di semester 2 ini agar jadi lebih baik lagi, banyak banyak minta berdo’a dan jangan lupa tuk minta do’a restu kepada kedua orang tua,” kata Ibnu yang merupakan mahasiswa Fakultas Hukum ULM.

“Harapannya juga di semester 2 ini karena banyaknya mata kuliah dan SKS nya lebih besar dari sks semester sebelumnya sehingga harapannya semoga jauh lebih baik daripada sebelumnya, namun seandainya kita sudah meraih IP 4,0 sudah pasti harus dipertahankan,” lanjutnya.

Wah, ada macam-macam tanggapan mahasiswa/i ULM dari angkatan 2019 ini. Bagaimana? Apakah kalian sudah siap untuk kembali berkuliah di semester genap tahun 2020 ini?

Peliput : Lukman Hakim

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *