Kesan Pertama Mahasiswa Baru Angkatan 2019 Menghadapi UAS
Kabar Kampus

Kesan Pertama Mahasiswa Baru Angkatan 2019 Menghadapi UAS 

Peristiwa.Online- Sudah memasuki satu minggu mahasiswa Fakultas Hukum ULM mulai menjalani Ujian Akhir Semester ganjil. Setelah menjalani beberapa bulan perkuliahan, mahasiswa melaksanakan Ujian Akhir Semester dibulan Desember sebagai syarat untuk melanjutkan ke semester selanjutnya. Ujian Akhir Semester ini sebagai tolak ukur sampai mana mahasiswa sudah memahami materi yang sudah diberikan dosen.

 


Mungkin ujian akhir semester kali ini sudah biasa bagi mahasiswa angkatan atas. Akan tetapi tidak dengan mahasiswa baru angkatan 2019. Hal tersebut merupakan ujian akhir semester pertama yang mereka jalani sebagai mahasiswa. Banyak mahasiswa baru merasa antusias serta khawatir apakah bisa menjalani ujian pertama kali sebagai mahasiswa Fakultas Hukum ULM. Beragam komentar dari mahasiswa baru terkait kesan pertama menjalani ujian akhir semester ini pun beragam.

“Kesannya yang paling utama gugup itu sudah pasti dialami sama mahasiswa atau mahasiswi yang mengikuti UAS kali ini,” ujar Totty Wiliam salah satu mahasiswa Fakultas Hukum ULM Angkatan 2019.

 

“Kesan paling pertama dalam UAS itu adalah masa dimana penentuan akhir dari semester 1 untuk melanjutkan ke tingkat study selanjutnya cukup menegangkan. untung saja materi sudah mencukupi untuk persiapan sebelum UAS.” Ujar Muhammad Daffa Al Mahmudi yang juga salah satu mahasiswa Fakultas Hukum ULM angkatan 2019.

 

 

 

 

Peliput : Agus Firmansyah

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *