Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Dalam Upaya Membangun Patriotisme dan Spirit Dikalangan Pemuda
Hukum dan Politik

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Dalam Upaya Membangun Patriotisme dan Spirit Dikalangan Pemuda 

Peristiwa.Online- Sabtu, 30 November 2019. MPR-RI bersama BEM FH ULM mengadakan Sosialisasi Empat Pilar kebangsaan dalam upaya membangun patriotisme dan spirit dikalangan pemuda. Sosialisasi ini dihadiri oleh 100 mahasiswa dari Fakultas Hukum ULM dan UNISKA.

 

Acara ini dibuka dengan pembukaan dari Dekan FH ULM yang diwakilkan oleh Dr. Anang Sophan Tornado SH., MH., MKn. Dan Penyampaian materi dari H. Syaifullah Tamliha S.Pi., MS yang merupakan anggota MPR-RI.

Sosialisasi ini membahas tentang :

  • Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara
  • Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1946 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR
  • Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara
  • Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.


“Dengan diadakannya sosialisasi ini tujuannya agar bisa menumbuhkan semangat ideologi bangsa melahirkan kader-kader bangsa yang aktif, teguh, berilmu, berjiwa besar serta tidak mudah rapuh.” Ucap H.Syaifullah Tamliha S.Pi., MS selaku anggota MPR RI.

“Mensosialisakan rasa kecintaan kita kepada Indonesia harus lebih kita kembangkan lagi, dan tugasnya MPR ini adalah mensosialisasikan empat pilar ini kepada seluruh pemuda, karena pemuda adalah sasaran yang paling potensial serta tepat bisa memviralkan dan menyebarluaskan isi dari empat pilar kebangsaan ini , dan kita harus bangga karena MPR telah menunjuk kampus kita.” Tutur Dr. Anang Sophan Tornado SH. MH., Mkn. selaku perwakilan dari Dekanat FH ULM.


“Acaranya sangat bagus,melibatkan banyak mahasiswa yang pastinya sangat berpotensi dan dapat memberitahukan kepada seluruh masyarakat bahwa pentingnya empat pilar ini sebagai pegangan dan pedoman dikehidupan dalam bermasyarakat.” Tutur Muhammad Barito mahasiswa FH ULM selaku peserta.

 

Sebagai Ketua Pelaksana Raden Yudha Pratama mengatakan bahwa “Sangat senang dan lega akhirnya kegiatan ini berjalan dengan lancar, sangat-sangat berterimakasih juga kepada Bapak H. Syaifullah Tamliha S.Pi., MS. karena telah memilih FH ULM sebagai tempat penyelenggara sosialisasi empat pilar ini,” ucapnya.

 

Peliput : Risma dan Kevin O

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *