Mapala Justitia x FAS FH ULM: Peringatan Hari Pohon Sedunia
Kabar Kampus

Mapala Justitia x FAS FH ULM: Peringatan Hari Pohon Sedunia 

peristiwa.online – Kamis (21/11) telah berlangsung acara Peringatan Hari Pohon Sedunia yang diselenggarakan oleh Mapala Justitia Fakultas Hukum ULM yang bekerja sama dengan Forum Apresiasi Seni (FAS) Fakultas Hukum ULM.

Acara ini bertempat di depan pintu gerbang Universitas Lambung Mangkurat, dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum ULM dan Walikota Banjarmasin. Selain Mapala Justitia dan FAS FH ULM, acara ini juga di hadiri oleh unit-unit kegiatan mahasiswa lain dari dalam dan luar kampus seperti LP2DH, LPM Peristiwa, Mapala dari fakultas lain, dan juga Mapala dari universitas lain seperti Mapala UNISKA.

Acara ini dimulai dengan sambutan-sambutan dari Dekan dan Walikota, setelah itu dilanjutkan oleh Ketua Pelaksana dan Ketua Umum Mapala Justitia. Setelah sambutan usai, acara dilanjutkan dengan penampilan teater dari FAS FH ULM, terakhir juga pemberian bibit pohon kepada pengendara sepeda motor maupun mobil yang melintas di jalan.

“Acara ini merupakan kegiatan rutin Mapala Justitia setiap tahunnya, acara ini bertujuan untuk menambah kesadaran setiap orang khususnya kaum muda untuk lebih mencintai lingkungan terutama pohon, karena pohon merupakan sumber kehidupan bagi kita semua. Besar harapan saya dan juga kawan-kawan Mapala Justitia untuk kegiatan ini kedepannya, agar kegiatan seperti ini lebih di apresiasi. Kepada masyarakat, khususnya kaum muda agar lebih sadar akan pentingnya lingkungan. Saya berharap kepada kawan-kawan sekalian agar lebih mengapresiasi kegiatan seperti ini,” ujar M. Hendry Gunawan selaku Ketua Pelaksana.

“Acaranya seru sekali karena bukan hanya dari Mapala tapi juga banyak ukm-ukm lain yang datang seperti FAS, LP2DH, dan juga LPM. Lalu banyak juga masyarakat-masyarakat yang ikut berkunjung ke sini. Dari kegiatan ini juga sangat menarik seperti penampilan teater, dan juga pembagian bibit pohon kepada pengendara yang melintas secara langsung. Benar-benar seru banget sih,” ujar Tea Seannita, salah satu pengunjung acara tersebut.

 

Peliput : Ilham Alfaridz

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *