Rendahnya Kesadaran Mahasiswa Dalam Menjaga Kebersihan Ruang Kelas
Kabar Kampus

Rendahnya Kesadaran Mahasiswa Dalam Menjaga Kebersihan Ruang Kelas 

peristiwa.online – Kesadaran para mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat tentang menjaga kebersihan ruang kelas masih kurang. Jumat,15 November 2019 di ruang perkuliahan banyak ditemukan sampah botol bekas air mineral, tisu dan plastik bekas makanan ringan berserakan di lantai ruangan.

 

 

 

“Sebagian mahasiswa tidak merasa bertanggung jawab dengan sisa bungkus makanan yang di bawanya ke dalam kelas. Karena sebagian dari mereka beranggapan ada petugas yang membersihkannya”. Ujar Karinawati, Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat.

Selain mengotori ruang, meninggalkan sampah di dalam ruang kelas merupakan tindakan yang tidak mengahargai dan mengapresiasi para petugas kebersihan yang setiap harinya membersihkan ruang kelas.

“Kesadaran menjaga lingkungan kelas memang sudah seharusnya dimulai dari diri kita sendiri dan untuk kenyamanan bersama. Di mulai dengan membawa sampah yang berserakan milik kita sendiri dan yang berada disekitar kita”. Kata Agniya Allafa salah satu Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat.

Oleh karena itu kesadaran membuang sampah pada tempatnya harus ditumbuhkan pada setiap individu. Bukan tanpa alasan, sebab ruang kelas merupakan milik bersama. Sehingga ketika dikotori oleh sampah maka akan menyebabkan ketidaknyamanan lingkungan kelas.

 

Peliput : Dinda

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *