IndonesiaNEXT 2019 Hadir di Banjarmasin, Yuk Simak Keseruannya!
Kabar Kampus

IndonesiaNEXT 2019 Hadir di Banjarmasin, Yuk Simak Keseruannya! 

Peristiwa.Online – Kamis (14/11) telah berlangsung kegiatan IndonesiaNEXT yang dilaksanakan di General Building Lecture Theatre Universitas Lambung Mangkurat. Program tahunan yang diselenggarakan oleh Telkomsel ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan skill komunikasi mahasiswa di era digital.

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai universitas di Banjarmasin dan menghadirkan beberapa narasumber diantaranya, Fajar Nur Hidayat (Head of Core Business Group LinkAja), M. Sholih Afif (CEO Saka Tech Indonesia), Threespeakers (Grup Presenter Nasional). Salah satu agenda kegiatan ini yaitu kuliah umum dengan materi “How To Make Creative Content – OMG Session” dipandu oleh Local Content Creator Ipul Hary, yang sekaligus akan memberikan short training bagi para peserta.

“Kegiatan ini sangat berkesan karena dapat menambah pengetahuan karena materi-materi yang disampaikan cukup bagus untuk membuka wawasan di era digital seperti sekarang.” Ujar Lina salah satu peserta dari FKIP ULM.

Dikutip dari Bisnis.com,
General Manager Consumer Sales Regional Kalimantan, Ismu Widodo mengatakan, “Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi lebih banyak mahasiswa sehingga mereka mampu menjadi SDM-SDM unggul yang semakin cakap dan kompeten, tidak hanya dapat bersaing di dalam negeri saja, namun juga hingga ke level internasional.” Tuturnya.

 

Hal serupa juga disampaikan Muhammad Arief Rachman Soeyitno selaku Corporate Communications Telkomsel Regional Kalimantan bahwa kegiatan ini bisa menambah skills para mahasiswa di era digital dan nantinya dapat membuat start-up sendiri.

Sejak diselenggarakan pada 2016, IndonesiaNEXT telah memberangkatkan para pemenangnya ke Jepang hingga Amerika Serikat untuk mendapatkan short course di perguruan tinggi dan beberapa perusahaan teknologi ternama. Sukses selalu Telkomsel!

 

 

 

Peliput : Haya

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *