Kemajuan di Perpustakaan Fakultas Hukum ULM
Kabar Kampus

Kemajuan di Perpustakaan Fakultas Hukum ULM 

peristiwa.online – Seiring berjalannya waktu, aktivitas di perpustakaan Fakultas Hukum ULM mengalami kemajuan. Hal ini bermula sejak dipindahnya perpustakaan FH ULM yang dulu berada di ruang 8, sekarang berada di gedung baru. Dibanding beberapa bulan yang lalu, pengunjung perpustakaan jauh lebih meningkat akhir-akhir ini.

Ruang perpustakaan dulunya tidak memiliki pendingin ruangan, sehingga ruangan terasa panas dan membuat tidak betah. Namun sekarang ruangan sudah dilengkapi AC dan fasilitas lainnya yang membuat pengunjung merasa lebih betah. Ruangan perpustakaan ini digunakan mahasiswa untuk tempat membaca buku, belajar, berdiskusi, maupun sekedar duduk-duduk saja.

Sistem yang digunakan perpustakaan FH ULM adalah sistem tertutup, dimana mahasiswa tidak bisa mengambil sendiri buku yang ingin dipinjam. “Sistem ini digunakan supaya buku yang ada di rak tidak berantakan dan peminjamannya jadi teratur. Hal ini diberlakukan karena pernah buku di perpustakaan hilang dan juga tidak dikembalikan. Sedangkan dari atasan tidak memberlakukan denda karena dianggap pungli, padahal uang denda itu bisa digunakan untuk membeli buku.” ujar Rus’an, salah satu staf perpustakaan FH ULM.

“Meminjam buku disini hanya boleh satu atau dua, bukunya masih kurang lengkap,” keluh Cahya Alifia Febriyanti, salah satu mahasiswi pengunjung perpustakaan. Diharapkan buku-buku yang ada di perpustakaan lebih ditambahkan. Tidak hanya mengharapkan bantuan dari pihak kampus, mahasiswa sendiri juga dapat berpartisipasi dalam menyumbangkan buku-buku.

 

Peliput : Sella & Sa’adah

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *