Antusiasme Peserta Sambut Diklat ke-6 KPS
Kabar Kampus

Antusiasme Peserta Sambut Diklat ke-6 KPS 

peristiwa.online – Komunitas Peradilan Semu Fakultas Hukum ULM telah mengadakan Diklat KPS ke-6 bagi calon anggota baru. Bertemakan Aktualisasi Kepemimpinan dan Kedisiplinan Menuju Optimalisasi Kinerja KPS, acara ini berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 18-20 Oktober 2019 di Pantai Takisung Pribadi, Kec. Takisung, Kab. Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Kegiatan diawali dengan pemberian materi pada Jumat (18/10) oleh perwakilan dari kejaksaan tinggi, Hendry Siswanto S.H., M.H., dan advokat Bayu Hermawan S.H., yang dulunya juga merupakan anggota KPS. Pada 19-20 Oktober 2019 dilanjutkan dengan kegiatan yang bertempat di Pantai Takisung. Diklat kali ini diikuti oleh kurang lebih 90 orang peserta. Saat acara berlangsung peserta diberikan penyampaian materi tentang kepemimpinan dan organisasi.

“Kesan pesannya menurut saya luar biasa karena semakin banyak antusias dengan peradilan semu dan kita di fakultas hukum juga penting untuk mempelajari tentang peradilan karena menyangkut mata kuliah yang diajarkan,” kata Decthrie Anthonius selaku Ketua Umum KPS.

“Dengan diklat ini saya sebagai peserta sangat bersyukur karena dapat mengikutinya dari awal sampai akhir acara. Kami juga dapat mengenal abang dan kakak anggota KPS serta teman-teman seangkatan sebagai keluarga baru di kampus. Harapan saya kepada teman-teman sekalian agar kita dapat meneruskan tongkat estafet KPS Fakultas Hukum ULM ini, dan dapat menjadikan KPS lebih baik lagi.” Ujar Firdaus, salah satu peserta Diklat KPS.

 

Peliput : Gunawan Hadi dan Hanaan

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *