Kabar Kampus

Kurangnya Kesadaran Kebersihan di Lingkungan FH ULM 

peristiwa.online – Fakultas Hukum dikenal sebagai salah satu fakultas yang cukup bersih di pandangan publik/org banyak. Tetapi setelah melihat kondisi banyak nya sampah yang berserakan seperti foto di atas, mungkin akan mempengaruhi sedikit pandangan publik tentang kebersihan FH ULM. Ya, memang sangat disayangkan kondisi kolam dan halaman di samping parkiran kendaraan motor yg dulunya bekas kantin kantin lama Fakultas Hukum nyatanya memang dipenuhi oleh sampah sampah yang berserakan dan ditelantarkan.

“Untuk sampah itu sudah pasti sangat mengecewakan, yang pertama sangat tidak enak di pandang lalu menimbulkan bau bau yang tidak sedap, itu dapat merusak pandangan kita atau orang orang kain terhadap fakultas hukum kita sendiri, ini juga sebagai sebuah tanda bahwa mahasiswa kita atau warga warga fakultas hukum masih belum memiliki kesadaran untuk membuang sampah di tempatnya yang benar, oleh karena itu saya harapkan agar para mahasiswa, para penghuni penghuni, para masyarakat fakultas hukum agar dapat membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan bersama sama” ujar Mi’rajussani Kartiwidana salah satu mahasiswa Fakultas Hukum.

“Itu dulunya bekas kantin-kantin, untuk sementara sampah-sampah itu dibiarkan dulu karena rencananya ingin di timbun pasir, di samping itu ingin di buat taman dan memperpanjang parkiran rencananya, cuman bertahap, kemarin sudah di ukur tetapi masih menunggu, nanti tertuttup juga semuanya itu” ujar penjelasan bapa Anang selaku petugas kebersihan Fakultas Hukum.

Semoga kesadaran masyarakat fakultas hukum tentang membuang sampah sembarangan semakin tinggi dan diharapkan untuk membuang sampah ke tempat nya dan selalu menjaga kebersihan Fakultas Hukum.

 

Peliput: Alif & Catherine

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *