Koperasi Kampus Tutup, Begini Tanggapan Mahasiswa
Kabar Kampus

Koperasi Kampus Tutup, Begini Tanggapan Mahasiswa 

peristiwa.online – Koperasi kampus FH ULM merupakan salah satu tempat andalan mahasiswa untuk membeli alat tulis ataupun hanya sekedar membeli minuman dan makanan. Kelebihan dari koperasi tersebut yang sangat dirasakan manfaatnya bagi para mahasiswa yakni adanya jasa pengetikan, print dan fotocopy.

Beberapa waktu belakangan, koperasi kampus sudah tidak lagi buka. Namun, mahasiswa masih tidak mengetahui dengan jelas mengapa koperasi tersebut tutup. Padahal koperasi ini mampu membantu dan mempermudah urusan mahasiswa terlebih lagi karena lokasinya yang berada di dalam kampus.

“Pertama sangat sulit untuk mengakses makanan dan minuman harus ke Poliban atau FEB dan itu jaraknya lumayan jauh, dan jeda waktu antara satu mata kuliah dengan mata kuliah setelahnya cukup singkat. Jadi kalau misalkan ditutup untuk mendapatkan makanan dan minuman itu cukup sulit, harapan saya agar secepatnya dapat dibuka kembali.” Ujar Alfaqih, salah satu mahasiswa FH ULM semester 1.

“Tutupnya koperasi ini sebenarnya sah-sah saja, tapi penutupan ini seharusnya dijelaskan apa tujuannya kemudian berapa lama ditutupnya dan apa yang akan diperbaiki dari koperasi ini. Tetapi kalau ditutup dan alasannya itu abstrak, sebenarnya bukan hal yang bagus bagi masyarakat kampus. Saran saya kalau dari segi penataan sebaiknya koperasi ini ditempatkan di lokasi yang lebih strategis, dan kalau ingin ditata kembali sebaiknya penutupan ini tidak dalam waktu yang terlalu lama seperti penutupan kantin yang ada di FH,” kata Ihza Mahendra selaku mahasiswa FH ULM semester 3.

Diharapkan ke depannya koperasi kampus segera dibuka kembali serta dapat menyediakan keperluan para mahasiswa demi kemudahan dan kepentingan mahasiswa itu sendiri.

 

Peliput : Agus F. dan Anne

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *