UTS Sudah Dimulai: Ujian Perdana Bagi Para Mahasiswa Baru
Kabar Kampus

UTS Sudah Dimulai: Ujian Perdana Bagi Para Mahasiswa Baru 

Peristiwa.online – Pekan ini, seluruh mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat sedang melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS) ganjil tahun ajaran 2019/2020. UTS ini dilaksanakan sejak hari Senin, 14 Oktober 2019. UTS dilaksanakan di ruang-ruang perkuliahan di Fakultas Hukum.

UTS sendiri merupakan evaluasi hasil kemampuan pembelajaran mahasiswa selama pertengahan semester ganjil. Evaluasi tersebut meliputi sampai mana penerimaan, pemahaman, dan penguasaan bahan studi pembelajaran yang telah disampaikan oleh dosen kepada mahasiswa dalam kurun waktu 3 bulan terakhir.

UTS semester ganjil ini pun menjadi momen pertama bagi mahasiswa baru Fakultas Hukum. Mereka begitu antusias dalam mengikuti UTS yang diadakan sejak hari Senin kemarin. “UTS kali ini adalah UTS perdana saya duduk di bangku perkuliahan. UTS kali ini juga berbeda dengan UTS sewaktu di sekolah. Lumayan tegang tapi bisa diatasi. ” ujar Viona Yadiastutusi, salah satu mahasiswi baru Fakultas Hukum angkatan 2019.

Diharapkan dengan adanya UTS kali ini bisa meningkatkan nilai kompetitif mahasiswa dalam bidang akademik, dan juga melatih sampai mana pemahaman mengenai bahan studi yang telah diberikan dosen dalam waktu 3 bulan terakhir.

 

Peliput : Aulia & Aman

#peristiwanews

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *