Kantin Masa Depan Fakultas Hukum
Hukum dan politik

Kantin Masa Depan Fakultas Hukum 

peristiwa.online — Tidak bisa dipungkiri, kantin adalah salah satu sarana penunjang paling penting dalam dunia perkuliahan. Jikalau tidak ada kantin, maka mahasiswa akan kesusahan dalam mencari makanan untuk mengisi perut mereka. Begitupula di FH ULM yang sekarang tidak mempunyai kantin yang memadai. Seperti yang kita ketahui, FH ULM hanya memiliki 2 kantin yang berjarak cukup jauh dari fakultas dan 1 koperasi yang tidak terlalu lengkap. Menanggapi hal ini, BEM FH ULM pun berinisiatif untuk membuat kantin mahasiswa yang terletak di gedung baru FH ULM. Penanggung jawab dari kantin FH ULM ini sendiri adalah Wakil Ketua BEM FH ULM, Tina Amalia. “Sebagai penanggung jawabnya dari BEM yaitu saya sendiri, tapi untuk pengelola kita sama-sama dari mahasiswa yang ingin berwirausaha di sana,” ucap Tina saat ditanyakan bagaimana sistem pengelolaan kantin tersebut.

Tetapi karena keterbatasan waktu dari mahasiswa sendiri, makanan yang dijual pun tidak ada yang bersifat basah ataupun dimasak di tempat. “Jadi mahasiswa yang mau berwirausaha silakan untuk ikut bergabung. Tetapi untuk mahasiswa yang ingin berwirausaha di bidang makanan diusahakan adalah makanan yg tidak harus dimasak di tempat karena kantin ini adalah kantin kering. Kemudian untuk modal ditanggung oleh mahasiswa masing-masing yang berwirausaha di kantin tersebut,” lanjut Tina.

Tanggapan mahasiswa sendiri cukup baik ketika mendengar bahwa akan dibuka kembali kantin tambahan. “Berita baik, mengingat kampus kita kekurangan sekali untuk makanan minuman. Semoga saja dari pihak kampus juga inisiatif menambahkan kantin lagi,” ujar Nasir, salah satu mahasiswa FH ULM.

Peliput: Putu Dewi Ayu Putri Arrini

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *