Satu-Satunya Calon Hakim AD HOC dari Kalimantan Selatan
Kabar Kampus

Satu-Satunya Calon Hakim AD HOC dari Kalimantan Selatan 

peristiwa.online — Sebuah kebanggaan kepada salah satu dosen dan Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat yang mengikuti seleksi untuk menjadi Calon Hakim AD HOC pada Tindak Pidana Korupsi Mahkamah Agung RI Tahun 2019.

Berdasarkan keputusan rapat pleno Komisi Yudisial Republik Indonesia tanggal 7 Agustus 2019, mengumumkan nama-nama calon Hakim AD HOC Tindak Pidana Korupsi Mahkamah Agung RI yang lulus seleksi tahap ke ll yaitu salah satunya Guru Besar Fakultas Hukum ULM (Prof. DR. H. Muhammad Hadin Muhjad, S.H., M. Hum.).

Prof. DR. H. Muhammad Hadin Muhjad. S.H., M.Hum. satu-satunya wakil dari Kalimantan Selatan yang berhasil lolos pada tahap seleksi ke ll. Lalu setelah seleksi tahap ke ll ini, para calon hakim akan melakukan seleksi tahap ke lll yaitu kesehatan & kepribadian. Seleksi ini akan dilalukan pada bulan September.

“Orang ternama dari ULM bisa terpilih ya jelas bangga, terlebih Pak Hadin satu-satunya orang banua, jadi suatu kebanggaan tersendiri. Bukan hanya untuk warga ULM, tapi juga untuk warga Kalsel secara keseluruhan. Harapannya semoga Pak Hadin bisa mengemban amanah, bisa menjadi contoh yang baik, dan pastinya beliau bisa membuktikan orang banua tidak kalah saing dari yang lain,” ujar salah satu mahasiswa Fakultas Hukum.

Pastinya semua kalangan yang ada di Universitas Lambung Mangkurat dan khususnya Fakultas Hukum mengharapkan hasil yang memuaskan dan lolos menjadi Hakim AD HOC Tindak Pidana Korupsi Pada Mahkamah Agung RI Tahun 2019.

Peliput: Gisna Ekaputri Septiana

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *