Perkuliahan Semester Pendek Dimulai!!
Kabar Kampus

Perkuliahan Semester Pendek Dimulai!! 

Peristiwa.online – Hari ini Senin (24/6) para mahasiswa yang mengikuti Semester Pendek memulai perkuliahannya di tahun ajaran 2018/2019. Semester pendek adalah perkuliahan singkat yang dilaksanakan di antara semester genap dan ganjil pada setiap tahun ajaran. Semester pendek ini hanya boleh diikuti oleh mahasiswa yang telah menempuh 4 semester di perkuliahan.

Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat sendiri merupakan salah satunya yang mengadakan perkuliahan semester pendek. Semester pendek ini diadakan selama 2 bulan yang dimulai dari tanggal 24 Juni sampai dengan 23 Agustus 2019.

Mata kuliah yang diprogramkan pada perkuliahan singkat ini hanya untuk mahasiswa yang ingin mengulang atau perbaikan nilai dan mata kuliah baru yang sudah terlewati semesternya, kecuali bagi mahasiswa yang terancam DO (skripsi). Jumlah mata kuliah yang diambil maksimal 9 sks dan membayar sebesar Rp. 75.000 per sks.

“Saya mengikuti semester pendek ini karena ada beberapa mata kuliah yang tertinggal di semester sebelumnya, dan untuk memperbaiki nilai juga,” ujar Debby salah satu mahasiswi FH ULM yang mengikuti semester pendek ini.

“Semester pendek ini sama seperti perkuliahan biasa, tetapi lebih difokuskan dan jadwalnya diperpadat, soalnya semester pendek ini cuma 2 bulan sudah termasuk UTS dan UAS-nya,” tutupnya.

Peliput : Risa

Editor : Ales

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *