Lifestyle

10 Hal Yang Membuatmu Tetap Produktif Ketika Liburan 

Peristiwa.online – Momen yang hanya terjadi setahun sekali ini, sebaiknya bisa dinikmati seefektif mungkin agar tidak ada waktu yang terbuang percuma. Meski terkadang ada saja halangan atau urusan pekerjaan yang mengganggu liburan kamu, sebaiknya jangan biarkan hal-hal itu mengganggu waktu libur lebaran kamu. Lakukanlah cara ini agar kamu bisa menikmati libur lebaran dengan efektif.

Lalu, apa aja sih yang dapat kamu kerjakan ketika liburan? Berikut ini LPM PERISTIWA rangkumkan khusus untuk kamu.

1. Pulang ke Kampung Halaman

Bagi anak rantauan pulang ke kampung halaman merupakan hal yang paling di tunggu-tunggu. Terlebih jika banyak sanak saudara menunggu kehadiran kita. Untuk anak rantauan, jangan lupa kembali untuk menimba ilmu lagi ya!

2. Mengikuti program Semester Pendek (SP)

Wah siapa nih yang kira-kira tahun ini memang berniat mengambil Semester Pendek? Selain berfungsi untuk mengisi waktu luang, program SP ini tentu nantinya dapat membuatmu lulus lebih cepat dari seharusnya. Tentunya dengan syarat yang berlaku. Bermanfaat, bukan?

3. Berlibur

Hayo siapa yang suka berlibur? Dikutip dari doktersehat.com liburan dapat meningkatkan kemampuan kognitif, selain itu juga dapat menjaga kebugaran, dan mencegah depresi loh! Yuk, ajak keluarga atau temanmu untuk berlibur!

4. Mengunjungi Tempat Bersejarah

Tempat bersejarah tidak melulu tentang museum loh. Terlebih di Indonesia banyak sekali tempat bersejarah seperti Istana Bogor di Bogor, Candi Borobudur & Prambanan di Yogyakarta, Masjid Istiqlal & Gereja Katedral di Jakarta, Pagoda Watugong, Lawang Sewu, & Kelenteng Sam Po Kong di Semarang, dan masih banyak lagi. Udah bingung belum nih mau mengunjungi yang mana?

5. Mengikuti Magang Kerja

Dilansir dari hipwee.com mengikuti magang selama liburan akan menambah wawasan, pengalaman, relasi dan juga memperluas pandangan kita tentang dunia kerja di masa depan. Sehingga dengan adanya bekal tersebut maka kita akan lebih siap untuk terjun ke dunia kerja setelah lulus kuliah.

6. Mengikuti Kursus

Dilansir dari idntimes.com kamu bisa mengikuti berbagai kursus yang sesuai dengan minat dan kemampuanmu. Misalnya saja kursus bahasa asing maupun kursus memasak yang tentu akan bermanfaat bagimu. Selain itu, kamu juga dapat menambah jaringan pertemanan di tempat kursusmu.

7. Menekuni Hobi

Mungkin selama menjalani perkuliahan kita jarang sekali memiliki waktu untuk menekuni hobi kita karena kita terlalu disibukan oleh berbagai tugas-tugas kampus. Oleh karena itulah saat liburan kita memiliki banyak waktu untuk menekuni hobi kita.

8. Mengikuti Perlombaan

Dari perlombaan tersebut kita juga akan memiliki peluang untuk menjadi juara, mendapat kenalan baru, & bisa saja mendapat jodoh dari teman yang dulunya pernah menjadi pesaing saat mengikuti suatu perlombaan.

9. Wisata Kuliner Daerah

Makan-makan nih! Yang sedang mudik, jangan lupa mencoba makanan khas daerahnya ya! Kalo bisa sih teman-teman yang dikota dibawain. Urusan berat badan? Belakangan.

10. Mengunjungi Tempat Hits

Akhir-akhir ini kafe maupun restaurant makin banyak ya? Hmmm… Kira-kira kamu udah punya gandengan belum? Tenang, yang jomblo bisa bareng teman-teman ya!

Liburan bukan alasan agar kamu bermalas-malasan, kan? Kira-kira, kamu akan memilih kegiatan yang mana untuk mengisi liburanmu agar tetap produktif?

Peliput : Rizqi Nur Safitri

Editor : Resha

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *