Kabar Kampus

BEM dan Ormawa FH Bagi-Bagi Takjil 

Peristiwa.online – Bulan Ramadhan telah memasuki hari ke-19, kegiatan-kegiatan amal pun sudah banyak dilakukan oleh organisasi-organisasi mahasiswa terutama di Universitas Lambung Mangkurat. Salah satunya organisasi mahasiswa (Ormawa) Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Diinisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum (BEM FH) ULM. Kegiatan Bagi-Bagi Takjil dengan tema “BEM FH Berbagi di Bulan yang Penuh Berkah (Damai dalam Kebaragaman)” ini dilaksanakan di depan gerbang utama kampus ULM.

Kegiatan berlangsung dengan cara membagikan takjil ke pengguna jalan yang melintas di sekitar Kampus ULM, dimulai dari pukul 16.30 WITA hingga selesai. Sekitar 500 takjil berhasil dibagikan kepada pengguna jalan. Selain oleh BEM FH, pembagian takjil ini juga diikuti oleh Ormawa FH ULM.

Menurut Akhmad Rodhiat Salim selaku Ketua Pelaksana, tujuan dari pelaksanaan kegiatan bagi-bagi takjil ini adalah untuk pengamalan nilai-nilai Pancasila dan kemanusiaan yakni dengan berbagi kepada sesama.
“Dana untuk membeli takjil sendiri berasal dari donasi-donasi yang diberikan oleh mahasiswa beserta dosen,” ujar Rodhiat menambahkan.

Acara ini mendapat respon yang baik dari masyarakat pengguna jalan sendiri. Setelah bagi-bagi takjil acara dilanjutkan dengan kegiatan buka bersama di Teras GSG ULM. Rodhiat mengharapkan agar kegiatan ini terus berlangsung setiap tahunnya dan menjadi agenda tahunan ormawa FH ULM agar bisa sama-sama merangkul dan berbagi kepada orang banyak.

Peliput: Aulia

Editor: Alifa

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *