Rayakan Dies Natalis Ke-66, ULM Menuju World Class University
Kabar Kampus

Rayakan Dies Natalis Ke-66, ULM Menuju World Class University 

peristiwa.info – Sabtu, 21 September 2024. Perayaan puncak acara Dies Natalis ke-66 Universitas Lambung Mangkurat dengan mengusung tema Budaya Perubahan: ULM Menuju World Class University. Berlangsung di Auditorium ULM Banjarbaru, dihadiri oleh Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Prof. Dr. Ahmad, SE., M.Si dan Civitas Academica serta Mitra ULM.

Berusia 66 tahun didirikan pada 21 September 1958, berawal dari yayasan Akademi Perniagaan Kalimantan pada tahun 1956. Atas inisiatif dari tokoh masyarakat dan pejuang kemerdekaan di Kalimantan Selatan, termasuk Letkol Hasan Basry, yang membentuk Dewan Lambung Mangkurat pada Maret 1957. ULM resmi menjadi Perguruan Tinggi Negeri pada 1 November 1960.

Acara ini dimulai dengan sambutan oleh Rektor Universitas Lambung Mangkurat dan Dr. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut., M.P. selaku Direktur Jenderal Psikologi Kehutanan dan Tata Lingkungan, lalu dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada pihak Eksternal/Stakeholder ULM. Penyerahan bantuan dari Mitra kerjasama ULM kepada ULM, kemudian pemberian penghargaan untuk Fakultas yang terbanyak berkontribusi dalam target pencapaian IKU. Serta memberikan penghargaan kepada Mahasiswa/i ULM dalam Lomba Artikel, yang terakhir acara ditutup dengan pembacaan doa serta launching mobil karya Mahasiswa Teknik ULM.

Lintang Eka Rahardian, selaku member dari Swara Banua Choir memberikan ucapan selamat dan harapan untuk Dies Natalis Universitas Lambung Mangkurat,

“Selamat Dies Natalis ke-66 untuk Universitas Lambung Mangkurat. Semoga ULM semakin berkembang dan dapat menghasilkan lebih banyak lagi penerus generasi bangsa yang berprestasi untuk kedepan nya. Sukses selalu untuk Universitas Lambung Mangkurat,” tutupnya.

Peliput : Nazla Nabil Aurori

Editor : Najma Nur Azkiya

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *