Kuliah Umum dan Pencanangan Zona Integritas ULM Menuju Kampus Unggul
Kabar Kampus

Kuliah Umum dan Pencanangan Zona Integritas ULM Menuju Kampus Unggul 

Peristiwa.info- Kamis, 19 September 2024 telah berlangsung Kuliah Umum dan Pencanangan Zona Integritas di Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung General Building ULM, Banjarmasin. Dengan mengusung tema “Sekolah Perubahan Mindset dan Perilaku Budaya Kerja dalam Menuju World Class University” kuliah umum yang dihadiri oleh pimpinan universitas serta civitas akademika ULM berjalan meriah dan lancar.

Acara dibuka dengan penampilan tari “Radat Rahayu” dan paduan suara, diikuti oleh sambutan dari Rektor ULM, Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, S.E., M.Si, yang secara resmi membuka acara. Acara dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Deklarasi Zona Integritas oleh Dekan dan Direktur Pascasarjana diikuti oleh penandatanganan Pakta Integritas oleh Rektor, Dekan, dan Direktur Pascasarjana. Penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas juga dilakukan oleh Dekan dan Direktur Pascasarjana, disaksikan oleh Rektor ULM, Plt. Sekretaris Dirjend Diktiristek Kemendikbudristek RI, Kejati Kalsel, Polda Kalsel, dan Ombudsman Perwakilan Kalsel.

Memasuki acara inti, kuliah umum disampaikan oleh Prof. Tjitjik Sri Tjahjandarie mengenai Reformasi Birokrasi dan Perubahan Mindset serta Budaya Kerja di Pendidikan Tinggi. Materi berikutnya disampaikan oleh Tim Zona Integritas Kemendikbudristek membahas “Strategi dan Tantangan Implementasi Zona Integritas di Perguruan Tinggi,” menekankan pentingnya tata kelola dan komitmen dalam membangun budaya kerja yang berintegritas di perguruan tinggi.

Atas hal ini, Sekretaris Direktorat Jenderal Kemendikbud ristek, Prof. Tjitjik Sri Tjahjandarie, Ph.D menyampaikan apreasiasi besar untuk ulm, “Kami mengapreasiasi ULM atas pencanangan zona integritas di ulm. Saya melihat bawah ulm menjadi salah satu univ yang memberikan kontribusi besar terhadap pencapaian kinerja Dirjen Diktiristek ini.” Ucap nya.

Acara diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Tim Zona Integritas Kemendikbudristek dan sesi foto bersama. Kami berharap bahwa program ini dapat menjadi salah satu dorongan besar bagi ulm untuk terus maju menuju kampus dunia yang berdaya saing tinggi dan menghasilkan mahasiswa dan pendidik berkualitas.

Peliput : Dzakiroh Umi Hijratulloh

Editor Foto : Valennanda Rakha Fadillah

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *