Viral Guru Kalsel Dirumahkan Sewenang-wenang Akibat Tegur Kadisdik Merokok
Hukum dan Politik

Viral Guru Kalsel Dirumahkan Sewenang-wenang Akibat Tegur Kadisdik Merokok 

peristiwa.info – Beberapa hari belakangan ini media sosial dihebohkan oleh seorang guru SMK asal Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Amalia Wahyuni yang mengaku dirumahkan semena-mena oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kalsel. Ia mengaku dirumahkan usai menegur Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kalsel, Muhammadun, yang merokok dalam ruangan saat rapat. Ia juga kerap diusir dari rapat tersebut.

Amalia mengaku kejadian itu terjadi saat ia menghadiri Rapat Koordinasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan SMK Tahap II di salah satu hotel di Banjarmasin, Senin (2/9). Usai menegur Kadisdik, ia mengaku mendapat perlakuan tidak menyenangkan. Amalia pun membuat video dan menceritakan kejadian yang dialaminya hingga viral di media sosial.

Dia menjelaskan, awalnya Kadisdik naik ke mimbar sambil merokok. Amalia lalu menegur Muhammadun dengan mengaku dirinya tidak tahan asap rokok. Namun, teguran itu tidak membuat Kadisdik berhenti dan terus naik ke mimbar sambil merokok. Ia juga terus merokok sambil berinteraksi dengan peserta rapat.

Namun, jawaban Muhammadun yang memintanya keluar itu membuat Amalia tersinggung. Ia lalu memutuskan untuk keluar dan meninggalkan ruang rapat. Amalia kemudian mengaku dirumahkan usai kejadian itu. Dia mengaku bingung dengan statusnya saat ini.

Usai videonya viral, Amalia mendapat dukungan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kalsel. Bahkan LSM-LSM tersebut sudah menggelar demo mendukung dirinya di Depan Kantor Gubernur Kalsel. Demo tersebut juga menuntut agar Kadisdik Muhammadun dicopot dari jabatannya. Sebelum permasalahan berkembang, Amalia mengaku hanya meminta Kadisdik memohon maaf kepada dirinya.

Peliput: Muhammad Supian Sauri

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *