Kabar Kampus

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Telah Diumumkan, Beberapa dari Mahasiswa FH ULM Dinyatakan Lolos 

peristiwa.info – Pada Jumat (22/12) lalu, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengumumkan hasil kelulusan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2024 (PMM 4). Pengumuman dapat diakses melalui laman resmi PMM, yaitu https://pmm.kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/pages/info/program/pmm_4. 

Program PMM memberi kesempatan kepada mahasiswa Indonesia mengikuti perkuliahan selama satu semester di perguruan tinggi di klaster daerah berbeda, dengan fokus pada kebinekaan dan sistem alih kredit maksimal 20 sks. Program PMM bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mengaplikasikan wawasan kebangsaan, mengembangkan perjumpaan dan dialog intensif dalam keberagaman dan sikap saling memahami sehingga tercipta penguatan persatuan.

Seorang mahasiswa dari Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat telah dinyatakan lolos dalam pengumuman PMM 4 ini. Salah satu mahasiswa bernama Sheshine Alexa Gloria, mengungkapkan perasaannya lolos di Universitas yang diinginkan, “Senang pasti karena bakal banyak pengalaman baru di tempat baru apalagi pengalaman luar biasa bisa berkuliah di luar Universitas Lambung Mangkurat, terlebih lagi Universitas Pasundan Bandung merupakan salah satu Universitas Swasta yang terakreditasi “unggul” di Bandung yang menawarkan banyak pilihan mata kuliah untuk jurusan Hukum, selain itu Bandung juga salah satu kota impian saya untuk dikunjungi, namun sedikit sedih karena harus merantau meninggalkan keluarga dan teman-teman di sini serta harus beradaptasi di tempat baru lagi.” ujarnya.

Selain itu, mahasiswa lain bernama Syarifah Ruhia Misnani yang juga dinyatakan lolos di Universitas Gadjah Mada mengutarakan harapannya bahwa, “Saya berharap bisa lebih mengembangkan keterampilan seperti kepemimpinan, kepercayaan diri, dan kesadaran sosial, memiliki kesempatan untuk mengambil kursus di luar jurusan yang diambil, serta memperoleh pengetahuan dan wawasan baru.” harapnya.

peliput : Mida Ajizah & Maya Nuryanti 

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *