Kabar Kampus

Semarak Pekan Apresiasi Prestasi Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat 

peristiwa.info Rabu (13/12), Telah berlangsung Pekan Apresiasi Prestasi Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat yang dilaksanakan di Auditorium ULM Banjarbaru, dimulai dari pukul 09.00 WITA sampai selesai. Acara ini diadakan dalam upaya mengapresiasi seluruh mahasiswa ULM yang telah berdedikasi untuk mengharumkan nama Universitas Lambung Mangkurat dalam tingkat Nasional serta tingkat Internasional.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor ULM, Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, SE., M.Si., Wakil Rektor 3 ULM, Dr. Muhammad Rusmin Nuryadin, SE, M.Si yang sebagai Ketua Pelaksana, dibantu juga oleh Ibu Diana Handayani, S.Hut selaku Bidang Kemahasiswaan dan dihadiri langsung oleh Putra Putri Lambung Mangkurat, beserta dengan bapak dan ibu dosen pembimbing, serta seluruh mahasiswa/i yang berprestasi ditingkat Nasional Dikti serta Internasional dan Nasional Non Dikti tahun 2022-2023.

Rangkaian acara ini dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars ULM, kemudian dibuka secara resmi oleh laporan dari ketua panitia dan sambutan dari Rektor. Dilanjutkan dengan pemanggilan dan penyerahan apresiasi kepada para pemenang lomba dan penyampaian agenda kegiatan yang diiringi dengan penampilan-penampilan dari pemenang lomba seperti menyanyi, tari, monolog, puisi, dan kesenian panting. Acara ini diakhiri dengan penampilan lagu dangdut dari salah satu pemenang Peksiminas tingkat Nasional.

Acara ini juga disambut hangat oleh para mahasiswa ULM, seperti yang disampaikan oleh Wahyu Hadi selaku Koordinator Paduan Suara. “Saya memposisikan diri saya sebagai mahasiswa yang baru bergabung di paduan suara mahasiswa ULM tentu sangat merasa bangga, karena undangan untuk menjadi petugas di acara ini juga berawal dari kontribusi paduan suara mahasiswa (Swara Banua Choir) yang telah mendapatkan kejuaraan di tingkat nasional baik 1,2, dan 3,” katanya.

Hal ini juga membuat ia bangga apalagi Wakil Rektor juga ikut andil dalam pemilihan anggota paduan suaraini, “Apalagi undangan untuk menjadi petugas ini langsung diberikan oleh bapak Wakil Rektor 3 pada saat wisuda ke-115 kemarin. Dan itu menjadi satu hal yg menurut kami sangat membanggakan,” tambahnya.

Dan ada juga pendapat dari mahasiswa yang menerima apresiasi yaitu Muhammad Rezky Julianto sebagai salah satu pemenang Pomnas Cabor Taekwondo juga mengutarakan pendapatnya terkait adanya acara ini. “Alhamdulillah senang bisa membawa nama ULM ke event nasional dan mendapatkan apresiasi dari ULM sebagai bentuk perhatian kepada mahasiswanya,” tutupnya.

Peliput: Aulia Nuraini dan Ahmad Zaini

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *