Kabar Kampus

Mahasiswa FH ULM Diajak Memahami Pengawasan Pelayanan Publik di Era Society 0.5 

Selasa (5/12), Fakultas hukum Universitas Lambung Mangkurat menyelenggarakan kuliah umum dengan menghadirkan narasumber Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih, S.H., M.Hum., Ph.D. , kuliah umum tersebut mengangkat tema ” Sinergi Ombudsman dan Perguruan Tinggi Dalam Pengawasan Pelayanan Publik di Era Society 0.5 “, Acara ini di hadiri oleh mahasiswa Fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik,  dan dilaksanakan di Auditorium Idham Zarkasi FH ULM.

Acara ini dilaksanakan bersamaan dengan agenda Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Ombudsman Republik Indonesia dengan Universitas Lambung Mangkurat serta Perjanjian Kerja Sama Perwakilan kerjasama Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Selatan dengan Fakultas hukum dan Fakultas Ilmu Politik Universitas Lambung Mangkurat. Yang turut dihadiri Ketua Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalsel Bapak Hadi Rahman, S.I.P., MPA , Rektor ULM Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, SE., M.Si., Dekan Fakultas Hukum Bapak Prof. Dr. Achmad Faishal, S.H., M.H., serta perwakilan dari Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.

Kuliah umum ini dibuka secara langsung oleh Rektor ULM Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, SE., M.Si., beliau menyambut baik acara Kuliah umum ini dan menyampaikan semoga dengan kerjasama antara ULM dengan Ombudsman RI dapat menjalan sinergi yang lebih kuat terutama di bidang pelayanan. Beliau juga berharap untuk kedepannya ULM tidak lagi dipersoalkan mengenai pelayanan-pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Tidak lagi di persoalkan berbagai hal kebijakan-kebijakan internal pelayanan ULM, akan tetapi pelayanan yang di berikan kepada masyarakat selayaknya mendapatkan pengakuan sebagai Universitas yang mampu memberikan yang terbaik.

Kuliah umum kali ini tentunya juga bertujuan untuk menjelaskan tentang apa saja tugas-tugas dari Ombudsman itu sendiri, Zaidan Muzaki selaku mahasiswa Fakultas Hukum memengutarakan pendapatnya, yang menyatakan bahwa pemaparan materi dari ketua Ombudsman sangat mudah di serap dan di cerna oleh mahasiswa. “Pengalaman dan ilmu yang berharga, Pemaparan materi dari ketua Ombudsman sendiri sangat mudah di serap, jadi kita para mahasiswa mudah menangkap apa yang di sampaikan dan juga mudah mencerna tentang penjelasan tersebut,” ujar Zaidan.

Ia juga menaruh harapan terkait adanya kuliah umum ini, “Harapan saya kerjasama kali ini berjalan dengan lancar, dan pelayanan yang ada di Universitas di lambung mangkurat semakin lebih baik lagi dan semakin memajukan universitas, ” tutupnya.

peliput : Tirsa Oktaviani & Tio Octavian Nugraha.

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *