Kabar Kampus

ULM Gelar Wisuda Ke-115: Pengukuhan Para Wisudawan dan Wisudawati Berlangsung Meriah 

peristiwa.info – Selasa (28/11), Universitas Lambung Mangkurat melangsungkan Sidang terbuka Wisuda Lulusan Progam Diploma, Sarjana, Profesi, Magister, dan Spesialis yang ke-115. Acara ini bertempat di Auditorium ULM Banjarbaru, yang dilaksanakam pada pukul 09.30 WITA hingga selesai. Acara wisuda ke-115 ULM ini dihadiri oleh Rektor dan Wakil Rektor, serta para Dekan dari masing-masing Fakultas yang ada di Universitas Lambung Mangkurat, Kapolda Kalsel, berbagai tamu undangan lain, termasuk pejabat pemerintah, dan tokoh masyarakat.

Sumber: ulm.ac.id

Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars ULM, kemudian dibuka secara resmi oleh Ketua Senat, dilanjutkan dengan doa, pembacaan surat keputusan rektor oleh Wakil Rektor bidang akademik ULM, dan pengukuhan dari Rektor ULM. Dilanjutkan dengan pemanggilan dan pemindahan tali toga oleh Rektor kepada wisudawan dan wisudawati terbaik Universitas Lambung Mangkurat. Selanjutnya dilanjutkan dengan pemindahan tali toga untuk wisudawan oleh Dekan dari Fakultas masing-masing.

Wisuda ke-115 ini dihadiri oleh 1.300 wisudawan yang terdiri dari Mahasiswa Program Diploma, Sarjana, Magister, dan Spesialis. Wisuda ini juga disiarkan secara langsung di Channel Youtube Universitas Lambung Mangkurat. Pada wisuda ke-115 ulm kali ini juga secara perdana meluluskan mahasiswa program Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) bagi penyandang disabilitas pada wisuda ke-115 Tahun 2023. Acara ini diakhiri dengan pengukuhan para wisudawan dan wisudawati yang dipimpin oleh Rektor, kemudian ditutup oleh Ketua Senat, serta foto bersama di bagian akhir.

Rakhea Jasmine Paquita Della Concetta Dewi selaku announcer dalam acara wisuda ke-115 ULM ini mengutarakan pendapatnya, “Menurut aku acara wisuda ini keren dan tamunya sangat luat biasa, ULM kedatangan tamu dari Kapolda KALSEL acaranya juga lancar wisudawan dan wisudawati sangat tertib dan berlangsung dengan hikmat,” tuturnya.

peliput: Azwa Assyifa & Billy Putra Prasetyo

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *