Sukses Gelar Kongres ke-XIII, Ini Dia Wajah Baru Pimpinan LP2DH FH ULM
Kabar Kampus

Sukses Gelar Kongres ke-XIII, Ini Dia Wajah Baru Pimpinan LP2DH FH ULM 

peristiwa.info – Lembaga Pengkajian Penalaran dan Diskusi Hukum Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat atau yang dikenal sebagai LP2DH FH ULM sukses menggelar salah satu agendanya, yaitu Kongres ke-XIII yang bertempat di Aula Paman Birin, SMAN 5 Banjarmasin. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 21 – 22 Oktober 2023 yang dihadiri oleh para anggota LP2DH FH ULM.

Sebagai pemegang keputusan tertinggi, Kongres LP2DH FH ULM menjadi agenda musyawarah yang diselenggarakan dengan tujuan untuk merancang langkah-langkah yang akan membawa LP2DH FH ULM ke tingkat yang lebih tinggi dengan kepemimpinan yang berpengaruh kuat dan bermartabat untuk meningkatkan derajat LP2DH FH ULM lagi.

Pada tahun ini, LP2DH FH ULM mengangkat tema “Toward Progressive and Integrity-Driven Leadership Renewal for LP2DH” yang memiliki arti menuju pembaruan kepemimpinan LP2DH FH ULM yang progresif dan berintegritas. Tema tahun ini lebih menekankan pada pentingnya menggabungkan inovasi, perubahan positif, dan integritas dalam masa kepemimpinan organisasi ke depannya dengan memprioritaskan progresivitas, inklusivitas, dan integritas sebagai pijakan utamanya.

Rangkaian acara pada hari pertama dimulai dengan dengan sambutan-sambutan, pemilihan presidium tetap dan presidium sementara, pembacaan tata tertib, dan laporan pertanggungjawaban. Acara kemudian dilanjutkan dengan demisioner pengurus, pembahasan AD dan ART, GBHO, MPO, dan ditutup dengan evaluasi serta operasi semut.

Memasuki hari kedua, acara dimulai pembahasan budaya kerja yang dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Eksekutif dan Wakil Ketua Eksekutif LP2DH FH ULM periode 2023/2024. Sambutan pimpinan baru menjadi akhir dari rangkaian acara yang ditutup dengan evaluasi serta operasi semut.

Hasil dari Kongres ke-XIII tersebut, LP2DH FH ULM akhirnya memiliki pimpinan baru yakni M. Andana Putra selaku Ketua Eksekutif dan Noor Hafizah selaku Wakil Ketua Eksekutif. Melalui wawancara, pimpinan baru LP2DH FH ULM menyampaikan harapan bagi organisasi ini untuk ke depannya.

“Hal-hal yang saya ingin lakukan ke depannya tentu ingin membuat LP2DH FH ULM menjadi pelopor dalam bidang akademik baik dalam lingkup Fakultas maupun Universitas. Saya juga ingin membangun sinergi antara LP2DH FH ULM dengan seluruh Ormawa yang ada di Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat.” Ucap M. Andana Putra.

“Ke depannya saya ingin memaksimalkan program mentoring pada masing-masing divisi agar dapat meningkatkan kompetensi anggota baik dalam berorganisasi maupun kompetisi melalui pengembangan kurikulum belajar yang lebih aktif dan efektif.” Lanjut Hafizah.

Akhmad Syahwan selaku anggota turut juga menyampaikan harapannya. “Harapan saya untuk ke depannya sesuai dengan jargon LP2DH FH ULM semoga selalu Luar Biasa. Dengan terselenggaranya kegiatan kongres dan terpilihnya ketua eksekutif dan wakil ketua eksekutif yang baru, semoga ini menjadi langkah-langkah baru untuk progresivitas, inklusivitas, dan integritas untuk LP2DH FH ULM ke depannya serta bisa melahirkan inovasi yang mengarah ke perubahan positif yang luar biasa.” Tutupnya.

Peliput: Gabriella Christina Tambayong

Editor: Kenneth

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *