Program Unggulan BEM FH ULM “SIRAKYAT”
Kabar Kampus

Program Unggulan BEM FH ULM “SIRAKYAT” 

peristiwa.info – Kolaborasi Rakyat atau disingkat “SIRAKYAT” merupakan salah satu program unggulan BEM Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat, dalam rangka menjalankan Tridharma perguruan tinggi negeri yaitu salah satunya pengabdian masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Tumih, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan. 

Dengan mengusung tema “Meraki guna Bestari dalam Sewagati kat Desa Tumih” yang memiliki makna “Melakukan Sesuatu dengan Jiwa, Kreatifitas, dan Cinta, Guna Berpengetahuan Luas dalam Pengabdian di Desa Tumih”. 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam 3 kali pertemuan. Pertemuan pertama dilaksanakan pada tanggal 23 September 2023, kunjungan pertama ini diisi dengan gotong royong, medical checkup, dan bugar bersama. Dilanjutkan pada tanggal 30 September 2023, kunjungan ke dua ini diisi dengan kegiatan kelas mengajar, sosialisasi safety riding, dan pengajian agama. Dan kunjungan terakhir di isi dengan sosialisasi tentang Masyarakat Sadar Hukum (MASDAKUM) dan pesta rakyat pada tanggal 14 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut diisi oleh Mahasiswa FH ULM berkolaborasi dengan Mahasiswa Fakultas Kedokteran, Lembaga Eksekutif Mahasiswa Hukum Indonesia dan dihadiri oleh masyarakat Desa Tumih. 

Kegiatan kali ini bertujuan untuk Menumbuhkan rasa kepedulian, kepekaan, dan kreatifitas mahasiswa dalam mengabdi memberi manfaat pada masyarakat, Meningkatkan kemampuan bersosialisasi dan adaptasi mahasiswa di tengah masyarakat desa, Membantu masyarakat desa melalui optimalisasi pengenalan potensi desa ke masyarakat luas dengan kegiatan yang telah dirancang, Mewujudkan masyarakat desa sadar dan paham hukum, Memperluas wawasan masyarakat desa terkait isu-isu krusial.

peliput : Putra Agung Susilo

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *