Serukan Keselamatan Lalu Lintas: Safety Riding Menjadi Prioritas
Kabar Kampus

Serukan Keselamatan Lalu Lintas: Safety Riding Menjadi Prioritas 

peristiwa.info – Rabu (27/9/23) dalam rangka mengkampanyekan kepada masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya, PT Trio Motor mengadakan Seminar Safety Riding dengan tema ‘Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman’. Bertempat di Gedung Lecture Theater Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Kegiatan ini diisi oleh Polresta Banjarmasin dan PT Jasa Raharja cabang kalimantan Selatan dan dihadiri sekitar 300 lebih mahasiswa ULM Banjarmasin. Tujuan diadakannya seminar ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa tentang pentingnya keamanan dalam berkendara. Hal ini sesuai dengan yang dikatakan oleh kepala Biro Perencanaan, kerja sama dan Humas ULM Banjarmasin, Parmasihat, menyambut baik digelarnya Seminar Safety Riding ini. “Kegiatan seminar ini sangat membantu dalam memberikan pemahaman kepada mahasiswa, terutama di lingkungan kampus, untuk berlalu lintas dengan tertib dan demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan bersama,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalsel, Benyamin Bob Panjaitan, menyampaikan bahwa kecelakaan di jalan raya umumnya didominasi oleh usia produktif dan pengendara sepeda motor. “Dari hasil seminar ini, adik-adik mahasiswa bisa menjadi duta tertib lalu lintas, sehingga bisa diharapkan terciptanya tertib lalu lintas di Banjarmasin.” ungkapnya

“Cari_Aman ini adalah sebuah slogan dari Honda yang mengajak teman-teman untuk bisa meletakkan keselamatan itu di atas kepentingan lainnya,” ia melanjutkan. Selain itu, lanjut Yoga, Honda tak hanya berbicara tentang bisnis, melainkan juga bertanggung jawab terhadap keselamatan seluruh lapisan masyarakat, khususnya pengguna sepeda motor Honda. “Kita mempunyai tim khusus untuk Safety Riding Honda, yang akan terus memmberikan sosialisasi, seminar ataupun training kepada masyarakat luas.”

Adapun tanggapan dari peserta mengenai acara Seminar Safety riding tersebut, ia mengatakan bahwa acara tersebut menyenangkan. “Materi yang disampaikan oleh para narasumber membuat saya menyadari seberapa pentingnya memprioritaskan keselamatan di atas segalanya saat berkendara. Acara ini juga memberikan saya insight baru betapa pentingnya pengetahuan dan keterampilan untuk mengemudi dengan aman. Tidak hanya tentang mencapai tujuan, tapi juga tentang perjalanan yang selalu aman dan nyaman,” ungkap peserta tersebut.

peliput: Muhammad Akram Nafis

editor: Desyana Sari Rahayu Dharta

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *