Peristiwa News

Kemilau Banjarmasin Bungas dan Festival Jukung Hias Tanglong Meriahkan Harjad ke-497 Banjarmasin 

peristiwa.info – Sabtu (23/9), Kawasan Siring Menara Pandang Ramai dikunjungi oleh ribuan warga Banjarmasin sebagai lokasi Puncak Peringatan Hari Jadi (Harjad) Kota Banjarmasin ke-497 dengan tema “Banjarmasin Baiman adalah Kita.”

Acara ini dibuka oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor, turut hadir Sekdako Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Ketua TP PKK, Hj Siti Wasilah, Wakil Ketua TP PKK, Hj Hardiyanti, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Banjarmasin, Rusdiati serta jajaran SKPD terkait.

Rangkaian Peringatan Harjad ke-497 Kota Banjarmasin ini dimeriahkan oleh pergelaran Kemilau Banjarmasin Bungas sekaligus Festival Jukung Hias Tanglong, dimana konvoi jukung (perahu) yang disematkan kreasi lampu lampion warna-warni dan hiasan unik mulai dari rumah adat Banjar sampai hiasan Naga dipertontonkan kepada para pengunjung.

Kemilau Banjarmasin Bungas sekaligus Festival Jukung Hias Tanglong ini diiringi dengan berbagai macam stan mulai dari kuliner, hiburan, dan pelayanan publik. Selain itu, acara ini semakin semarak karena menampilkan Guest Star dan Talent-talent terbaik seperti Salma Salsabila Indonesian Idol, Banjar Bakula, Annisa Chacha, dan Sanggar Ayu Putri.

Salah satu pengunjung Festival ini melihat langsung Harjad ke-497 Kota Banjarmasin ini sangat ramai dan padat dihadiri oleh banyak pengunjung, yang menurutnya karena pengunjung ingin melihat jukung hias dan banyaknya stan makanan yang tersedia, dan dimeriahkan oleh penampilan tari dan musik.

Dirinya juga menyampaikan harapan terkait Harjad ke-497 Kota Banjarmasin ini, “Harapan saya adalah semoga dibuatnya konser acara tersebut bisa membuat masyarakat Banjarmasin semakin mengenal budaya yang telah lama ditinggalkan dan bisa membuat masyarakat Banjarmasin semakin bersama untuk mewujudkan banua menjadi lebih baik lagi.”

Editor: Kenneth

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *