Kabar Kampus

Maraknya Kebakaran Hutan Dan Lahan, BEM FH Gelar Konsolidasi Lanjutan Bersama KM FH ULM 

peristiwa.info – Selasa, 12 September 2023 telah diadakan konsolidasi bersama Keluarga Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat dengan pembahasan mengenai Kebakaran hutan dan lahan yang menyelimuti Bumi Lambung Mangkurat. Konsolidasi ini dilaksanakan via online Melalui Google Meet.

Konsolidasi ini dihadiri kurang lebih 20 orang, termasuk perwakilan dari BEM dan UKM FH ULM serta mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Hukum ULM.

Tujuan Konsolidasi lanjutan mengenai karhutla ini adalah untuk menentukan sikap apakah nantinya kawan-kawan mahasiswa khususnya Fakultas Hukum membersamai untuk aksi atas nama KM FH ULM atau KM ULM. Dan hasil dari konsolidasi lanjutan bagi kawan-kawan Fakultas Hukum ULM bisa ikut terlibat dalam aksi mengatasnamakan KM ULM menggunakan almameter kuning.

“Seperti yang kita rasakan sekarang dampak dari karhutla ini sangat menghambat segala aktivitas kita, maka dari itu masyarakat, mahasiswa, pemerintah, harus sadar akan ketidaknyamanan ini dan sama-sama berupaya menanggulanginya. mengapa harus aksi? Karhutla ini sudah menjadi bencana alam yang selalu berulang setiap tahunnya, namun pemerintah tidak bisa memberikan solusi yang nyata kepada masyarakat, “ kata Diva chandra selaku bidang Pergerakan BEM FH ULM.

BEM FH melakukan Konsolidasi bersama KM FH ULM untuk menentukan sikap apakah kita memang harus turun untuk menyuarakan terhadap karhutla ini. Untuk itu KM FH ULM membersamai aksi atas nama KM ULM dengan almameter kuning, dikoordinir oleh kepala bidang pergerakan.

Peliput: Ibnu Baihaqi Mubarak

Editor: Muhammad Firdaus Akmal

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *