Kabar Kampus

Sosialisasi dalam Rangkaian Kegiatan Pra-Munas LEMHI IX Wilayah Tengah 

Pada Sabtu, 06 April 2019 telah berlangsung sosialisasi dengan tema “Pemilu Serentak 2019” yang berlangsung di Desa Pematang Panjang, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar. Sosialisasi ini diadakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam acara Pra-Munas LEMHI IX Wilayah Tengah yang mana Fakultas Hukum ULM menjadi tuan rumahnya.

“Untuk kendala mungkin ada di lokasi. Sangat sulit mencari kampung yang bisa dijadikan lokasi sosialisasi karena banyak jadwalnya yang bertabrakan dengan perayaan Isra Mi’raj,” kata Oktarina Sarare selaku ketua pelaksana Pra-Munas LEMHI IX Wilayah Tengah.

“Yang utama, semoga ilmu yang diberikan dapat bermanfaat untuk warga. Selanjutnya, agar kita bisa memberikan bukti bahwa mahasiswa benar-benar peduli dengan masyarakat yang mengacu pada Tri Darma Perguruan Tinggi yang ketiga, yaitu pengabdian kepada masyarakat,” tutupnya.

“Yang didapat dari sosialisasi tadi adalah kita sebagai warga jangan sampai golput, harus datang ke tempat pemungutan suara,” kata Ika Sri Wahyuni, salah satu warga yang hadir dalam sosialisasi tersebut.

“Sosialisasi ini sebenarnya merupakan bentuk implementasi dari hasil piagam Munas VIII di Bali, jadi kami harap setelah sosialisasi ini, angka golput dari warga negara kita sendiri bisa berkurang & masyarakat bisa lebih mengerti dalam mengenali calon-calon legislatif & calon-calon presiden beserta wakilnya,” ujar Gede Rhama Sukmayoga Wiweka, delegasi dari Universitas Udayana Bali.

Ditanya mengenai kesan & pesan selama berada di Banjarmasin, dia menjawab, “Sangat berterima kasih kepada teman-teman ULM atas sambutannya yang ramah. Jamuannya pun sudah sangat mantap. Cuma agak bingung dengan makanannya, karena berasa manis semua. Padahal kelihatannya pedas, tapi ternyata rasanya manis”.

#peristiwanews

Peliput : Faisal, Selly, dan Juan

Editor : Ales

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *