KSI AL-MIZAN FH ULM GELAR PENGABDIAN MASYARAKAT
Kabar Kampus

KSI AL-MIZAN FH ULM GELAR PENGABDIAN MASYARAKAT 

Peristiwa.info – Dalam rangka mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan tinggi, yang mana salah satunya adalah mengabdi kepada masyarakat, KSI Al-Mizan melakukan kerja sama dengan LBH Borneo Nusantara melakukan pengabdian masyarakat yang bertempat di Desa Sumur Tutup, Kec. Mataraman, Kab. Banjar, Prov. Kalsel. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yaitu dari tanggal 2-3 September 2023.

Ketua pelaksana, Ahmad Mohlisin mengatakan tujuan dari pengabdian tersebut untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat sekaligus menghidupkan kembali semangat bernafaskan religi, dan pengabdian kali ini mengusung tema “Ekskalasi Mutu Hidup Melalui Peningkatan Kesadaran Hukum Revitalisasi Masyarakat Bernafaskan Religi di Desa Sumur Tutup,” ujarnya.

Kemudian Ahmad Mohlisin menuturkan alasan pengabdian yang bertempat di Desa Sumur Tutup ini karena desa ini lingkungan sekitarnya dikelilingi oleh pertambangan.

Adapun rangkaian acaranya yaitu, pemeriksaan kesehatan, penyuluhan hukum oleh LBH Borneo Nusantara, pengajian oleh Ustadz Hamsyaini dari bawahan pasar dan yang terakhir senam dan jalan sehat berhadiah.

peliput: Rizky Amelia

editor: Desyana Sari Rahayu Dharta

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *