Ini Dia Wajah Baru KPU & Bawaslu FH ULM 2023
Kabar Kampus

Ini Dia Wajah Baru KPU & Bawaslu FH ULM 2023 

peristiwa.info – Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat mengadakan acara pelantikan untuk KPU-M FH ULM & Bawaslu-M FH ULM pada hari Senin (26/06).

KPU-M adalah lembaga yang berwenang mengurus berjalannya pemilu mahasiswa, sedangkan Bawaslu-M adalah lembaga yang bertugas mengawasi berjalannya pemilu mahasiswa. KPU-M dan Bawaslu-M saling mengoordinasi untuk persiapan pemilihan umum mahasiswa.

Rangkaian acara ini dimulai dari pukul 09.00 WITA – selesai dan dihadiri oleh Wakil Dekan III yaitu Bapak Dr. Anang Shophan Tornado, S.H, M.H, M.Kn., sebagai pihak yang melantik ketua KPU-M FH ULM dan Bawaslu-M FH ULM.

“Saya meminta untuk para mahasiswa maupun mahasiswi FH ULM 2023 melakukan pemilu secara aktif dan kami akan melakukan penyuluhan sampai ke akar akarnya. Dan juga saya berharap kepada rekan-rekan saya untuk bekontribusi secara luar biasa dan semangat serta sepenuh hati dalam melakukan tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota bawaslu,” kata Fretty Siti Fatimah selaku Ketua Bawaslu-M FH ULM yang baru.

Acara tersebut dilanjutkan dengan sambutan Ketua KPU-M FH ULM yang baru yakni Karin Fini Ari Yahya yang berharap agar semua mahasiswa/i ikut serta dalam pemilu yang akan datang.

“Harapan nya dalam melaksanakan Pemilu pada tahun ini semua dapat ikut serta dalam keadaan sehat agar pesta demokrasi kita dapat terlaksana dan partisipasi mahasiswa meningkat juga untuk ikut memberikan hak suaranya dalam memilih pemimpin baru kedepannya,” tutupnya.

Peliput : Nazla Nabil Aurori

Editor : Gabriella Christina Tambayong

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *