Hukum dan politik

Peringatan “Hari Air Sedunia” Oleh Mapala Justitia FH UNLAM 

Peringatan “Hari Air Sedunia” dilaksanakan setiap tanggal 22 Maret, tujuan diperingatinya “Hari Air Sedunia” adalah agar masyarakat sadar dan mengerti akan pentingnya air bersih sehingga air bersih dapat dikelola dengan baik.

Tepat pada hari ini Mapala Justitia FH UNLAM mengadakan aksi bersih-bersih sungai, yaitu dengan mengadakan kegiatan “Peringatan Hari Air Sedunia” bertempat di Dermaga Taman Agrowisata, Sungai Jingah. Acara ini diikuti oleh beberapa ORMAWA yang ada di Fakultas Hukum ULM seperti, Mapala Justitia, LPM Peristiwa, Forum Apresiasi Seni, BEM, dan DPM.

“Kami berharap agar masyarakat sekitar pinggiran sungai khususnya dapat menjaga lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan, membuang sampah plastik pada tempatnya, dan juga menjaga kelestarian sungai agar terwujudnya kota Banjarmasin yang asri, lestari dan lingkungannya baik. Serta air sungai yg biasa dimanfaatkan masyarakat kota Banjarmasin dapat terjaga kualitasnya dan terhindar dari penyakit.” ujar Rizky Anggraini selaku ketua pelaksana pada kegiatan ini.

“Cara menanggulanginya yang penting masyarakat sadar akan kebersihan dan kita sebagai mahasiswa bisa lebih peduli. Kegiatan ini biasanya spontanitas atau pada saat ada hari peringatan, dan disesuaikan dengan agenda dan biasanya kami persiapkan 2 minggu sebelumnya.” ucap Reza Pahlawan selaku Ketua Umum Mapala Justitia FH UNLAM.

“Kegiatan ini sangat bagus dan membuat kami sebagai warga ikut tergerak akan sadarnya kebersihan, saya harap kegiatan ini akan terus berlanjut.” ujar Minah selaku warga setempat.

#peristiwanews

Peliput : Ayasa & Kevin Orlando
Editor: Qinthara

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *