Lifestyle

Suhu Panas Ekstrem Landa Indonesia, Berikut Cara Lindungi Kulit dari Sinar UV 

peristiwa.info – Memasuki musim kemarau, Indonesia kini dilanda suhu panas yang dapat dibilang cukup ekstrem yaitu sekitar 37 derajat celcius. Hal ini membuat masyarakat cukup khawatir. Pasalnya paparan sinar UV yang berlebihan dapat mengakibatkan berbagai macam permasalahan pada tubuh terutama kulit. Meskipun BMKG telah menjelaskan bahwa suhu di Indonesia sekarang masih tergolong normal, namun masyarakat tetap dihimbau untuk tetap memberikan proteksi yang cukup saat berkegiatan di siang hari. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghindari paparan sinar UV, yaitu :

  1. Menggunakan pakaian tertutup
    Saat berada di bawah sinar matahari, kalian dianjurkan mengenakan pakaian untuk tertutup untuk menutupi kulit Anda. Pakaian memberikan tingkat perlindungan UV yang berbeda. Baju lengan panjang, celana panjang, atau rok panjang menutupi sebagian besar kulit dan paling protektif.
  2. Menggunakan tabir surya
    Tabir surya adalah produk yang dapat digunakan pada kulit Anda untuk melindunginya dari sinar UV matahari. Namun, perlu diketahui bahwa tabir surya hanyalah filter sehingga tidak menghalangi semua sinar UV. Umumnya tabir surya tersedia jenis produk kecantikan seperti dalam bentuk lotion, krim, salep, gel, semprotan, tisu, dan lip balm, dll.
  3. Memakai kacamata hitam yang menghalangi sinar UV
    Kacamata hitam penahan UV penting untuk melindungi kulit halus di sekitar mata, serta mata itu sendiri. Penelitian telah menunjukkan bahwa berjam-jam di bawah sinar matahari tanpa melindungi mata Anda meningkatkan peluang Anda terkena penyakit mata tertentu.

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *