Dugaan Pelecehan Seksual oleh Oknum Dosen ULM! Begini Kelanjutannya

 

Kabar Kampus

Dugaan Pelecehan Seksual oleh Oknum Dosen ULM! Begini Kelanjutannya 

peristiwa.info – Rabu(8/3/23) Kelanjutan kasus dugaan pelecehan seksual oleh oknum dosen ULM.

Sebelumnya, melalui instagram @curhatanulm mendapatkaan ‘laporan’ dari akun anonim terkait dugaan pelecehan yang dialami mahasiswi ULM.

Di dalam postingan yang diunggah pada 30 Januari 2023, salah satu mahasiswi ULM bercerita bahwa oknum dosen di ULM telah melakukan tindakan pelecehan seksual secara verbal kepadanya. Ia menceritakan bahwa oknum dosen tersebut menanyakan hal-hal pribadi seperti pacar, dan pertanyaan pertanyaan yang mengarah kepada tindak pelecehan seksual seperti ingin memegang hidung dan mencium tangannya yang tentu membuat mahasiswi tersebut merasa tidak nyaman.

Puncaknya, ketika mahasiswi tersebut meminta ditambahkan nilai dan oknum dosen tersebut memanfaatkannya dengan membalas perkataan tidak senonoh kepada korban yang mengarah kepada pelecehan seksual.

Bapak Noer Komari, S.Si, M.Kes. Dosen FMIPA ULM, Wakil Ketua satgas PPKS ULM periode 2022-2023 mengatakan,”Satgas tidak bisa menindaklanjuti, karena pelapor tidak mau membuat laporan tertulis ke satgas, sementara SOP satgas harus ada laporan tertulis.” ucapnya.

Singkatnya, kasus dugaan pelecehan seksual oleh oknum dosen ULM ini tidak dapat ditindaklanjuti karena pelapor tidak melaporkan kejadian tersebut sesuai SOP Satgas PPKS.

Peliput : Heka Milyanti & Ibnu Baihaqi Mubarak

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *