Lifestyle

Gerakan Menulis Surat untuk Selamatkan Meratus 

Pemandangan berbeda terlihat di Siring Menara Pandang, Banjarmasin pada Minggu (17/03). Masyarakat sedang duduk santai sembari memegang kertas dan untuk menulis surat. Ya, mereka berpartisipasi dalam kegiatan “Gerakan Menulis Surat kepada Presiden untuk Selamatkan Meratus” yang diadakan sejak pukul 08.00 WITA hingga selesai.

Kegiatan ini serentak diadakan di 13 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan. Menyasar kepada masyarakat umum, kegiatan yang digagas oleh Wahana Lingkungan Hiduo Indonesia (WALHI) Kal-Sel bersama Aliansi Save Meratus ini bertujuan agar masyarakat dapat ikut menyampaikan aspirasi mereka kepada Presiden untuk dapat mencabut izin tambang di Pegunungan Meratus, Kal-Sel.

Selain dengan menulis surat, masyarakat juga dapat menyampaikan aspirasinya dengan mempublikasikan foto ataupun video dengan syarat dan ketentuan tertentu. Nantinya, semua aspirasi masyarakat ini akan langsung disampaikan kepada Presiden melalui WALHI Nasional.

Salah satu anggota Aliansi Save Meratus, Nagawati Limantara mengharapkan Presiden dapat mencabut izin tambang di Meratus ini, mengingat Pegunungan Meratus yang masih asri. “Bagaimanapun caranya, lingkungan hidup di Pegunungan Meratus harus tetap asri,” tutupnya.

#peristiwanews

Peliput : Afifah Sadida dan Reja Rahman

Editor : Ales

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *