Lakukan Kerja Sama, ULM Miliki Rute BRT Khusus Kampus ULM Banjarmasin Menuju Kampus ULM Banjarbaru
Kabar Kampus

Lakukan Kerja Sama, ULM Miliki Rute BRT Khusus Kampus ULM Banjarmasin Menuju Kampus ULM Banjarbaru 

peristiwa.info – Kamis (05/01/2023), telah dilaksanakan uji coba bus BRT Rute Kampus ULM Banjarmasin – Banjarbaru. Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Prof. Dr. Ahmad, S.E., M.Si. selaku Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Dekan Fakultas Teknik ULM Prof. Dr. Ir. Iphan Fitrian Radam, ST., MT., IPU., Kasubag umum kepegawaian Dinas Perhubungan Provinsi Kalimatan Selatan Deddy Hariyanto, ST dan Kepala Biro Umum dan Keuangan Akhmad Iskandar, S.Pd, M.Pd.

Dilansir dari laman ulm.ac.id, bahwa kegiatan uji coba rute bus BRT tersebut merupakan implementasi bantuan pelayanan transportasi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kepada ULM berkaitan dengan intensitas pergerakan antar kampus yang cukup tinggi.

Selasa (17/01/2023), dilaksanakan juga diskusi yang merupakan tindak lanjut kerjasama ULM dengan Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan. Diskusi tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Prov. Kalsel M. Fitri Hernadi, A.P., M.Si dan perwakilan dari ULM yaitu Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Humas Dr. Ir. Yusuf Azis, M.Sc, Dekan Fakultas Teknik ULM Prof. Dr. Ir. Irphan Fitrian Radam, ST., MT., IPU, Kepala Biro Umum dan Keuangan  Akhmad Iskandar, S.Pd., M.Pd yang bertempat di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel.

Pada diskusi tersebut juga telah ditetapkan bahwa rencana jadwal keberangkatan BRT Banjarmasin-Banjarbaru akan dilaksanakan 2 kali dalam 1 hari yaitu pagi (06.30-07.00) dan sore (16.30.17.00). Sedangkan rencana halte didalam kampus sudah dipetakan dan ada enam titik yang berpotensi terjadi tarikan/bangkitan pergerakan yaitu Lambung Mangkurat Medical Centre (LMMC), simp. BNI, depan Rektorat, Simp. Poliban, Simp. FISIP, dan Gedung Pascasarjana.

Kembali melansir dari laman ulm.ac.id, bus BRT ini diperuntukkan untuk mahasiswa yang berkuliah di Banjarmasin tetapi berdomisili di Banjarbaru untuk bisa menjalani perkuliahan dengan aman dan nyaman dalam berkendara. Kepala Biro Umum dan Keuangan ULM juga menyampaikan bahwa hal ini juga bisa diperuntukkan untuk kegiatan-kegiatan lainnya dimana kegiatan mahasiswa baru banyak dilakukan di ULM Banjarmasin.

Semoga dengan adanya bus BRT rute Kampus ULM Banjarmasin – Banjarbaru ini dapat menjadi sarana transportasi yang dapat memudahkan pengguna khusunya mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan perkuliahan serta kegiatan kampus lainnya.

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *