Libur Akhir Tahun Telah Tiba, Yuk Simak Tips Liburan Berikut!
Lifestyle

Libur Akhir Tahun Telah Tiba, Yuk Simak Tips Liburan Berikut! 

peristiwa.info – Liburan tahun baru menjadi salah satu momen yang sangat dinantikan semua orang. Berlibur menjadi salah satu hal yang dibutuhkan semua orang untuk menghilangkan penat dan stress setelah berkutat dengan berbagai rutinitas sehari-hari. Tetapi masih banyak yang mengira kalau liburan membutuhkan banyak biaya, padahal kalian juga bisa melakukan liburan secara hemat dan juga nyaman.

Jadi yuk simak beberapa tips liburan hemat yang bisa kalian terapkan saat ingin berlibur nanti.

  1. Persiapkan budget liburan
    Nah yang pertama ini merupakan hal yang penting untuk kalian persiapkan agar liburan kalian berjalan dengan mulus dan nyaman. Alokasikan anggaran yang kalian punya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan yang kalian miliki. Dikelompokkan kedalam beberapa anggaran seperti transportasi, akomodasi, biaya makan, tiket masuk ke tempat wisata, hingga belanja untuk oleh-oleh.
  2. Menentukan jadwal perjalanan
    Agar liburan tahun baru kalian berjalan dengan lancar dan menyenangkan, sebaiknya kalian sudah menentukan jadwal liburan dari awal yang sesuai dengan tanggal liburan perkuliahan ataupun cuti kerja kalian. Hindari memilih jadwal pada saat high season, karena pada saat itu destinasi yang akan kalian tuju akan ramai pengunjung dan juga biaya perjalanan yang dikeluarkan akan lebih mahal.
  3. Menentukan destinasi liburan
    Sebelum kalian berlibur, tentukan dulu destinasi yang akan kalian tuju. Agar sesuai dengan budget yang sudah kalian persiapkan, kalian juga harus mengetahui seputar akomodasi terdekat, cara menuju tempat wisata, biaya transportasi, hingga harga tiket masuk ke tempat wisata.
  4. Jaga kesehatan
    Nah yang terakhir, pastinya kalian harus menjaga kesehatan agar saat berlibur nanti kalian dalam keadaan fit dan bisa berlibur dengan nyaman dan menyenangkan. Dengan cara makan dan minum yang sehat dan bergizi, istirahat yang cukup dan melakukan olahraga.

Nah itu dia beberapa tips agar kalian bisa menikmati liburan akhir tahun dengan nyaman dan menyenangkan tetapi dengan budget yang sesuai dengan anggaran yang sudah kalian rencanakan. Semoga tips kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dan selamat menikmati liburan akhir tahun dengan aman, nyaman, lancar, dan menyenangkan.

Peliput : Nur Haliza

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *