Inilah Alasan Mengapa SMAN 7 Banjarmasin Menyatakan Walkout di Final Dekan Cup FH ULM
Kabar Kampus

Inilah Alasan Mengapa SMAN 7 Banjarmasin Menyatakan Walkout di Final Dekan Cup FH ULM 

Peristiwa.info – Babak final pertandingan basket kategori tingkat SLTA/Sederajat pada Dekan Cup FH ULM 2022 diwarnai walk out oleh tim dari SMAN 7 Banjarmasin saat laga tanding melawan SMAN 1 Banjarmasin pada hari Senin, 19 Desember 2022.

SMAN 7 Banjarmasin memilih meninggalkan lapangan sebelum permainan akan dimulai. Pasalnya, pertandingan harusnya dilaksanakan pada pukul 19.30 WITA, setelah final tingkat universitas selesai, namun pukul 20.30 WITA laga juga tak kunjung terlaksana.

“Kalau dilihat dari susunan acara, harusnya pertandingan dimulai jam setengah delapan, tapi molor. Hal seperti itu memang biasa terjadi, tapi kemarin molor sangat lama sekali, mungkin memang dari awal acara udah molor juga,” ujar coach basket SMAN 7 BANJARMASIN.

Mike, selaku Ketua Pelaksana Dekan Cup FH ULM meminta maaf atas keterlambatan dan menghargai keputusan SMAN 7 Banjarmasin untuk walk out dari pertandingan.

“Keterlambatan jam dari jadwal seharusnya itu terjadi karena beberapa hal sebelumnya, kita tidak bisa mengestimasi waktu yang sebenarnya, dan sangat banyak hal-hal yang terjadi di lapangan pada laga-laga sebelumnya sehingga memakan waktu yang tidak sedikit. Panitia juga sudah memberitahukan kepada seluruh peserta bahwa jadwal sewaktu-waktu bisa berubah dan itu sudah disepakati semua peserta saat technical meeting,” ungkap Mike.

Perbasi Provinsi Kalimantan Selatan awalnya sangat menyayangkan hal tersebut terjadi dan memang sempat minta kejelasan kepada panitia apa yang sebenarnya terjadi. “Setelah panitia menjelaskan dan bersama Perbasi merekalkulasikan waktu dari awal Final Party dekan cup ini, Perbasi tidak bisa menyalahkan sepenuhnya kepada pihak kami selaku panitia penyelenggara. Dan kami sangat berterimakasih kepada Perbasi Provinsi Kalsel atas bantuan dan bimbingannya selama penyelenggaraan berlangsung dan Perbasi Provinsi Kalsel siap untuk membimbing dan membantu untuk rangkaian Dekan Cup Basket untuk tahun-tahun berikutnya,” tambah Mike.

Hadran Noor, selaku pelatih basket SMAN 7 Banjarmasin juga berpesan kepada panitia Dekan Cup FH ULM agar kedepannya hal-hal seperti ini tidak terjadi kembali. “Untuk kedepannya semoga lebih baik, kejadian kayak kemarin jangan sampai terulang lagi. Kalaupun molor bisa diberitahukan lebih awal, jadi peserta tidak terlalu lama menunggu,” tutupnya.

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *