Kegembiraan dan Momen Emosional Dari Final Piala Dunia 2022
Olahraga

Kegembiraan dan Momen Emosional Dari Final Piala Dunia 2022 

peristiwa.info – Qatar jadi tuan rumah Piala Dunia 2022 dan menjadi yang pertama di Timur Tengah. pertandingan pertama Piala Dunia kali ini digelar pada bulan 11 november 2022 yang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Terdapat 32 tim yang bertanding pada ajang Piala Dunia kali ini, namun euphoria yang diberikan kali ini di nilai kurang oleh kebanyakn penikmat sepak bola. Biasanya, kompetisi yang diadakan empat tahun sekali itu diadakan pada akhir musim kompetisi. Artinya, piala dunia mulai antara bulan Mei hingga Juli.

Namun, Piala Dunia 2022 kali ini baru akan mulai pada bulan November 2022. Hal tersebut membuat beberapa liga top di eropa terpaska menghentikan jalannya pertandingan pada pertengahan musim agar para pemainnya dapat mengikuti kompetisi tersebut.

Terlepas dari euphoria yang sangat berbeda dengan Piala Dunia sebelumnya, momen kali ini menjadi epik  bagi penikmat, pecinta, dan penonton sepak bola di seluruh dunia. 

Argentina melawan Perancis pada final Piala Dunia 2022 kali ini memberikan kenangan yang indah dalam ajang Final Piala Dunia.

La Albiceleste telah memulai perjalanan yang hebat. Hanya sedikit yang bisa membayangkan bahwa mereka akan pulih untuk mencapai impian mereka yang telah lama dinantikan dan dramatis seperti itu. Dengan hasil akhir Aregntina 3-3 Perancis (4-2 Penalty), kemenagan ini menjadi kemenangan ketiga untuk Argentina setelah 36 tahun tidak memenangkan ajang bergengsi yang digelar 4 tahun sekali ini. 

Dan beberapa gelar individu juga dibawa pulang oleh Argentina dan Perancis, seperti pemain muda terbaik (Enzo Martinez), kiper terbaik (Emiliano Martinez), pemain terbaik (Lionel Messi), gol terbanyak (Kylian Mbappe).

Terlepas dari semua gelar yang ada, hal yang menjadi sorotan selanjutnya yaitu pelatih Argentina itu sendiri yaitu Lionel Scaloni. Lionel Scaloni adalah manajer ketiga dalam sejarah yang sukses mengawinkan gelar juara Piala Dunia (2022) dan Copa America (2021). Piala Dunia tahun ini juga mungkin menjadi ajang terakhir bagi Lionel Messi, sebuah akhir yang indah bagi seorang pemain dengan menutup karir sepak bolanya sebagai Juara Dunia.

Peliput : M. Farros Fasya

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *