Masa Ujian Akhir Semester Ganjil 2022/2023: Jadi Bahan Evaluasi Agar Lebih Baik Kedepannya!
Kabar Kampus

Masa Ujian Akhir Semester Ganjil 2022/2023: Jadi Bahan Evaluasi Agar Lebih Baik Kedepannya! 

Peristiwa.info – Memasuki Ujian Akhir Semester (UAS) bagi seluruh Mahasiswa/i Universitas Lambung Mangkurat berdasarkan pada Kalender Akademik 2022/2023 dan hasil perkuliahan pertemuan ke-16, maka UAS merupakan ketentuan dalam perkuliahan. Ujian Akhir Semester dimulai sejak akhir Bulan November 2022 dan terus berlanjut hingga awal Januari 2023.

Ujian Akhir Semester berlaku khusus Mahasiswa/i yang terdaftar namanya dalam Daftar peserta dan Nilai Akhir (DPNA) yang sudah memprogram Mata kuliahnya pada kartu rencana studi (KRS). Ujian Akhir ini dilaksanakan secara daring dan/atau secara luring bertempat di ruangan kampus yang sudah dijadwalkan. Mengingat Ujian Akhir Semester merupakan langkah penting menuju tingkat yang lebih tinggi, maka menilik kembali pada pembelajaran selama -+5 bulan terakhir dengan hasil yang dicapai.

Mahasiswi dari Program Studi Geografi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ULM, Elfira Wibowo yang pertama memberikan tanggapannya, “Selama Semester 3 ini saya kurang fokus dalam bidang akademis dan lebih fokus pada proyek di luar kampus tetapi saya tetap bisa menerima materi dengan baik serta menyelesaikan tugas sebelum deadline. UAS sendiri kami hanya 1 mata kuliah yang terjadwal dan dosen kami juga selalu melakukan koordinasi terkait materi yang akan diuji”.

Sama halnya dengan yang dikatakan oleh Putri, mahasiswi Semester 3 Prodi Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ULM yang mengaku kurang yakin, “Soal yg diberikan sesuai yang kami pelajari tapi untuk nilai kami masih kurang yakin krn waktu belajar tuh kurang banget gara-gara kami lebih banyak kegiatan praktikum dimana harus buat laporan pra-lab dan harus tulis tangan,”

berharap kedepannya dapat menjadi pribadi yang lebih dari sekarang dan membuat semuanya lebih baik lagi.” Tutup Putri.

Lalu bagaimana tanggapan dari Mahasiswa/i Fakultas Hukum ULM sendiri mengenai Ujian Akhir Semester Ganjil 2022/2023?

“Untuk UAS yang sudah dilaksanakan hasil sementara biasa saja bagi saya, karena saya pribadi merasa kurang fokus menerima materi dari dosen pengajar karena ruangan yang tidak nyaman. Untuk berikutnya, saya mencari cara agar efektif dalam belajar.” Tutur singkat oleh M. Taufiqurrahman, mahasiswa Semester 3.

“Sudah masuk ujian ke 3 dari 7 mata kuliah, tetapi untuk mata kuliah Bahasa inggris diganti dengan project. Selama ujian berlangsung, Puji Tuhan bisa mengerjakan dan nilainya lumayan baik,” ujar Vania Ardella dari Semester 1.

“pada semester genap yang akan datang semoga semakin rajin tidak malas-malasan belajarnya supaya nilai-nilai (khususnya UAS) juga bisa tambah tinggi lagi.” Tutup Vania.

Peliput : Diva Lazuardi

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *