Sosialisasi Sistem SNPMB 2023: Tidak Ada Lagi Tes Akademik!
Kabar Kampus

Sosialisasi Sistem SNPMB 2023: Tidak Ada Lagi Tes Akademik! 

Peristiwa.info – Kemendikbud mengajak dan mengundang para calon mahasiswa baru PTN 2023 di seluruh Indonesia mengikuti Seminar yang berjudul “Konferensi Pers dan Sosialisasi SNPMB 2023”.

Melalui media sosial resmi SNPMB Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (BP3 Kemendikbud Ristek) jadwal konferensi pers Sistem Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2023 ini dilaksanakan pada Hari Kamis (1/12/22) yang dimulai pada pukul 13.00 WIB hingga 17.00 WIB. Konferensi ini dilaksanakan Via Zoom, Youtube, Live Streaming Medsos SNPMB BPPP, dan tayangan Live CNN Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. Budi Prasetyo Wibowo, DESS., DEA., IPU. Post selaku ketua pelaksana eksekutif SNPMB dan Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari M. Eng., IPU, A.Eng selaku Ketua umum SNPMB. Acara ini juga dihadiri oleh narasumber Anindito Aditomo S.Psi., M.Phill., Ph.D selaku kepala BSKAP serta Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D selaku Pelaksana Tugas Dikjen Diktiristek.

Dengan adanya Konferensi Pers atau Sosialisasi ini, diharapkan kepada siswa kelas 12 yang ingin melanjutkan pendidikan lebih tinggi atau calon mahasiswa baru PTN 2023 agar dapat memahami dan mengerti perubahan sistem jalur penerimaan yang telah dipaparkan oleh para narasumber didalam sosialisasi SNPMB tahun 2023. Dengan harapan agar para calon mahasiswa baru tidak mengalami kendala dan kebingungan mengenai SNPMB 2023 dan cara mendaftar SNPMB 2023.

Peliput: Muhammad Firdaus Akmal dan Muhammad Fathra Ramadhan

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *