Hukum dan politik

Antusiasme Mahasiswa Dalam Haul Abah Guru Sekumpul Ke-14 

Selama 14 tahun ini Kalimantan Selatan terkenal dengan salah satu acara rutin yang diadakan tiap tahunnya, yaitu acara Haul Abah Guru Sekumpul.

Haul tahun ini adalah Haul Abah Guru Sekumpul Ke-14 yang berlangsung dari tanggal 9-10 Maret 2019 di Sekumpul yang dikenal dengan “Serambi Makkah”, tepatnya di Langgar Ar-Raudhah Sekumpul Martapura.

Haul tersebut dihadiri kurang lebih 2 juta orang. Hal yang berbeda dan menarik diantaranya adalah tidak hanya kedatangan dari warga sekumpul, tapi juga warga dari luar pulau, adanya posko makanan gratis serta 88 dapur umum, dan juga kedatangan Calon Wakil Presiden No Urut 2 yaitu Sandiaga Uno.

Lalu bagaimanakah antusiasme mahasiswa dengan acara haul ini?

Muhammad Rizky, salah satu Mahasiswa Fakultas Hukum, turut menjadi relawan Haul Abah Guru Sekumpul Ke-14, “saya datang dan turut menjadi relawan dengan niat Lillahita’ala serta mencari berkahnya,dan juga saya berharap untuk tahun depan semoga panitia lebih bijak dalam mengorganisir acara salah satunya perihal tentang penutupan jalan dan tetap bersikap sopan.” Ujarnya.

#peristiwanews

Peliput : Ira

Editor : Nisa

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *