Jangan Golput! Ayo Pilih Ketua BEM ULM Pilihanmu
Kabar Kampus

Jangan Golput! Ayo Pilih Ketua BEM ULM Pilihanmu 

peristiwa.info – Tepat pada hari ini Senin, 21 November 2022 merupakan hari dimana dilaksanakannya PEMILU-M ULM 2022, dalam rangka Pemilihan Umum Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat periode 2023. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap mahasiswa ULM memiliki satu hak suara untuk memilih calon kandidat Ketua dan Wakil Ketua BEM ULM. Pemilihan ini dilaksanakan dengan cara online, dimulai sejak pukul 00.01 dan berakhir pada pukul 20.00 WITA.

Ada 2 calon kandidat pasangan untuk Ketua dan Wakil Ketua BEM yang maju pada pemilu kali ini, yaitu pasangan Ahmad Nurhadi dan wakilnya Rizal Ramadhan dengan nomor urut 1, serta Muhammad Arifin dengan Adi Maulana sebagai nomor urut 2.

Adapun tata cara penggunaan aplikasi Pemilu m ULM yang diunggah dalam akun Instagram @kpu_ulm, sebagai berikut:

1. Mahasiswa/i mengunduh aplikasi PEMILU-M ULM melalui Playstore atau Appstore.

2. Jika sudah terunduh buka aplikasi nya, lalu mengisi menu login yaitu NIM dan sandi sesuai akun SIMARI.

3. Berikutnya pada menu beranda, pencet ikon Kotak suara. Pencet oke untuk mengizinkan kamera, lokasi, dan audio. 

4. Setelah itu, mahasiswa/i mengambil foto pertama dengan memotret diri beserta Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) /profil simari sesuai dengan standarisasi yang ditampilkan di video tersebut.

5. Selanjutnya mengambil foto kedua yaitu foto KTM/profil simari. Jika berhasil layar akan menampilkan gambar pasangan calon yang akan dipilih dengan memencet gambar pasangan calon yang ingin dipilih. 

6.terakhir tekan tombol simpan perubahan dan tekan oke.

Salah satu mahasiswa dari Fakultas Hukum yakni Charlie Sekarjaya memberikan tanggapannya saat menggunakan aplikasi tersebut “Alhamdulillah ketika saya memilih tadi lancar saja, mungkin karena sudah agak sore jadi sudah lewat rush hour dan jumlah pengguna yang membuka aplikasinya sudah menurun,” ujarnya.

Adapun untuk hasil dari rekapitulasi suara sementara verifikasi III hingga pukul 17.21 WITA, yaitu diperoleh nomor urut 01 sebanyak 48,1% dengan jumlah suara 1127, dan nomor urut 02 sebanyak 19,2% dengan jumlah suara 450.

Peliput : Said M. Rifky Riyadi dan Simon Russel Asmin

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *