Parkir Motor di OpenSpace Berbayar? Ini Kata Tukang Parkirnya
Kabar Kampus

Parkir Motor di OpenSpace Berbayar? Ini Kata Tukang Parkirnya 

Peristiwa.info – Jumat (30/9/22) OpenSpace yang ada di Universitas Lambung Mangkurat sangat menarik untuk dikulik. Apa sih OpenSpace? OpenSpace ULM adalah sebuah tempat yang berada di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin. Dimana tempat ini adalah sebagai prasarana untuk berbagai kegiatan umumnya digunakan oleh kampus seperti lokasi upacara bendera pada hari-hari besar nasional, tempat orientasi mahasiswa baru, stand-stand bazaar atau kegiatan kampus lainnya.

Nah, sekarang sudah ada kedai untuk berbelanja di OpenSpace yang dikelola oleh seseorang yang juga berkuliah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM. OpenSpace sendiri sudah berdiri sejak 1 tahun yang lalu dan kerab kita lihat banyak mahasiswa yang berbelanja bahkan untuk nongkrong di kedai tersebut

Dan untuk saat ini parkiran di OpenSpace tersebut dipungut biaya secara sukarela. Hal ini juga sesuai dengan yang dikatakan oleh Pak Yono sebagai tukang parkir di sana, “Untuk adanya keterlibatan tukang parkir motor ini saya sudah menjalankan sebagai tukang parkir disini selama 1 bulan lebih dan untuk masalah perizinan dan sebagainya saya sudah meminta izin kepada pihak terkait seperti kerekrektoratan ULM”. Selanjutnya beliau menerangkan bahwa untuk parkiran di spaceground sendiri tidak dimintai nominal berapa pun seperti yang beliau katakan. ”Kami di sini sudah berkoordinir kepada pihak terkait untuk masalah bayar parkir tidak kami minta sesuai nominal parkir pada umumnya, kami hanya meminta sukarela terhadap mahasiswa yang ingin parkir ke tempat ini” lanjut beliau.

Sebagaimana tempat tersebut adalah tempat publik kami kemudian menemui seorang mahasiswi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM semester 3 bernama Diva yang menerangkan, “Sebenarnya kami agak keberatan dengan keberadaan tukang parkir karena mau tidak mau harus mengeluarkan uang tambahan untuk membayar parkir, di samping adanya kata ‘sukarela’ tapi kita kan pastinya menjadi tidak nyaman kalau kita keluar saja dari parkiran tanpa membayar parkir”. Jadi, permasalahan parkiran di OpenSpace ini sebenarnya tidak ada kata “harus” membayar parkir melainkan hanya dengan sukarela saja untuk memberikan uangnya kepada tukang parkir.

Peliput : Muhammad Fikri Maulana Haikal

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *