Keren, Mahasiswa FH ULM Berhasil Terpilih Bertanding di POMNAS XVII 2022
Kabar Kampus

Keren, Mahasiswa FH ULM Berhasil Terpilih Bertanding di POMNAS XVII 2022 

peristiwa.info – Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) merupakan sebuah ajang perlombaan olahraga nasional antar provinsi untuk mahasiswa perguruan tinggi tingkat sarjana dan diploma di Indonesia yang rutin diadakan setiap 2 tahun sekali. Kali ini POMNAS XVII  2022 akan digelar di Padang, Sumatera Barat pada tanggal 11-19 November 2022 mendatang. POMNAS XVII Sumbar akan mempertandingkan 14 cabang olahraga, diantaranya Atletik, Renang, Bulu Tangkis, Tenis, Taekwondo, Pencak Silat, Karate, Tarung Derajat, Bola Basket, Bola Voli, Futsal, Sepaktakraw, Petanque dan Panjat Tebing. Ajanh ini diperkirakan akan diikuti lebih dari 5.000 atlet mahasiswa se-Indonesia.

Bapomi Kalsel pun turut mempersiapkan untuk ajang ini dengan menentukan sepuluh cabang olahraga yang nantinya akan diadakan seleksi antar atlet daerah terlebih dahulu, sebelum pelaksanaan POMNAS XVII yang akan dilaksanakan di Padang, Sumatra Barat. 

Dalam ajang ini ULM menjadi salah satu penyumbang atlet untuk maju ke Pomnas 2022. Terdapat dua orang mahasiswa dari kategori taekwondo yang berhasil terpilih ke Pomnas XVII Padang tahun 2022. Salah satunya dari Fakultas Hukum yaitu Muhammad Rezky Julianto, ia berhasil lolos dalam kategori over 87kg. 

“Alhamdulillah saya menjadi salah satu yg mewakili ULM untuk seleksi dan alhamdulillah lagi saya bisa lolos dan maju ke Pomnas XVII Padang 2022. Untuk sekarang saya masih fokus melakukan persiapan seperti latihan rutin, jaga makan dan pola tidur” ujar sosok yang akrab disapa Iky ini.

Adapun penyelenggaraan seleksi Pomnas ini  bertempat di dua kota yakni Kota Banjarmasin dan Banjarbaru, dengan mempertandingkan 10 cabang olahraga yakni, futsal, gulat, karate, pencak silat, tenis lapangan, anggar, atletik, voli pasir, bulu tangkis, dan renang.

Peliput : Nazwa A.P

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *