Turun ke Jalan dan Suarakan! Seruan Aksi Mahasiswa Kalsel Tuntut Kenaikan BBM
Kabar Kampus

Turun ke Jalan dan Suarakan! Seruan Aksi Mahasiswa Kalsel Tuntut Kenaikan BBM 

Peristiwa.info – Senin, 12 September 2022 telah dilaksanakan seruan aksi oleh BEM se-Kalsel dengan tema “Menyikapi Naiknya Harga BBM dan Kasus Hak Asasi Manusia Yang Belum Di Selesaikan Negara“. Seruan aksi ini banyak dihadiri dari semua mahasiswa dan khalayak umum Kalimantan Selatan. Aksi ini diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-KalSel yang dimulai dari pukul 10.00 WITA sampai dengan selesai. Diawali titik kumpul di Taman Kamboja dan bagi mahasiswa Fakultas Hukum di depan Sekretariat Ormawa FH ULM dan dilanjutkan ke titik juang di depan Gedung DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

Adapun tuntutan yang dilakukan yaitu menuntut DPRD Kalimantan Selatan untuk menyampaikan ke DPR RI untuk menuntaskan kenaikan harga BBM bersubsidi agar kembali seperti semula. Namun, dari seruan aksi tersebut mahasiswa mendapati sebuah kendala dan belum menemukan titik terang.

“Aksi hari ini berakhir dengan kondisi yang tidak kondusif, dimana mahasiswa dengan pihak DPRD Provinsi KalSel tidak menemukan titik terang dan juga pimpinan dari DPRD Provinsi KalSel sedang berada di luar kota hal itu menyebabkan terjadinya kericuhan antara aparat dengan mahasiswa yang berada di titik juang. Kericuhan itu menyebabkan ada beberapa Mahasiswa yang menerima pukulan dan tendangan dari pihak aparat.

“Selanjutnya akan ada seruan aksi terhitung setelah 3×24 jam setelah Hari Senin dini hari yaitu pada Hari Kamis dengan tujuan untuk menemui ketua DPRD Provinsi KalSel” ujar salah seorang mahasiswa yang turut serta pada seruan aksi, Abdullah Zaky Zuhair, Anggota BEM FH ULM Departemen Sosial Masyarakat.

Salam Perjuangan!

Peliput : Putri Audi Racshila Arnelita Azili

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *