Program Beasiswa IBFL Adaro Cetak Generasi Unggul
Kabar Kampus

Program Beasiswa IBFL Adaro Cetak Generasi Unggul 

peristiwa.info – Jum’at (9/9) Banjarmasin Post dalam programnya Btalk People mengulas Wujudkan Mimpi & Raih Prestasi Bersama Beasiswa Adaro – Indonesia Bright Future Leaders.

Dalam sambutannya Head of CSR Department Adaro Foundation Zuraida Murdia Hamdie menjelaskan bahwa sesuai dengan nama program yakni Indonesia Bright Future Leaders program ini bertujuan untuk menyiapkan anak-anak di wilayah operasional untuk menjadi pemimpin masa depan yang cemerlang.

Program Indonesia Bright Future Leaders (IBFL) sendiri merupakan program beasiswa kerjasama dengan ULM yang diselenggarakan PT Adaro sejak Tahun 2018 guna memberikan peluang kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan ULM Muhammad Fauzi juga mengatakan “Dengan kerjasama yang sudah berlangsung kurang lebih 4 tahun menjadi bukti bahwa program ini saya kira sudah berhasil dan banyak memberi manfaat kepada mahasiswa” tuturnya.

Mahfi Aulia, salah satu mahasiswa yang menerima beasiswa IBFL mengungkapkan bahwa beasiswa ini sangat bermanfaat baginya terutama untuk meringankan beban orangtua dalam memenuhi segala keperluan selama menempuh masa studi.

“Manfaat yang saya dapatkan banyak sekali ada pendampingan, pelatihan softskill yang salah satunya yaitu bagaimana cara saya agar dapat mengenali potensi dari diri sendiri,” ujarnya.

Dalam pernyataannya juga Mahfi menjelaskan Beasiswa IBFL ini Adaro juga mempersiapkan mahasiswa-mahasiswa ini agar nantinya ketika lulus dari Perguruan Tinggi siap untuk masuk di dunia kerja. “Adaro baru-baru ini melakukan pelatihan pembuatan CV, bagaimana cara melakukan interview yang baik dan benar, dan melakukan tes psikotes,” lanjutnya.

Selain itu, ia juga berharap program IBFL ini terus berlanjut karena di luar sana masih banyak anak-anak yang berpotensi tapi terkendala dalam hal ekonomi.

Peliput : Nazwa Luthfia

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *